Pilih Ilmu Hukum Untuk Karir
Rabu, 26 April 2017 | 10:40 WIB

Semasa menempuh pendidikan di SMA Sedes Sapientiae Semarang, Wong Michelle Hermanto yang menjadi wisudawan terbaik Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99, sangat menyukai dunia matematika. Itulah sebabnya, semasa SMA ia lebih memilih untuk masuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Akan tetapi, ketika hendak mendaftar di perguruan tinggi, Michelle menyadari bahwa Ilmu matematika tidaklah mutlak dipakai di dunia kerja sehingga ia lebih memilih untuk mengambil Ilmu Hukum. Di samping itu, penyebab lain Michelle memilih Ilmu Hukum karena kesukaannya dalam menyelesaikan kasus.

Selama berkuliah di Fakultas Hukum Unika Soegijapranata, Michelle cukup aktif dalam kegiatan organisasi. Adapun kegiatan organisasi yang ia ikuti antara lain,  Bendahara Senat Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata 2013-2014, Sekretaris Senat Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata 2015-2016.

Selama menjalani masa kuliah, Michelle pun menjalani perkuliahan seperti mahasiswa pada umumnya, namun sempat ada hal menarik tatkala ada salah satu dosen yang memuji prestasi IPK yang diraih Michelle hingga kebingungan dalam memberikan nilainya. Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Michelle, akan tetapi ia tidak jumawa menyikapi hal ini karena menurutnya di dunia kerja nilai yang ia peroleh saat ini bukan jaminan di dunia kerja. Michelle lebih menyikapi hal ini sebagai modal di dunia kerja.

Selama kuliah, kegiatan service learning  cukup memberikan kesan bagi Michelle karena  dalam kegiatan ini ia dapat belajar mengidentifikasi masalah, memberikan sosialisasi dan berinteraksi langsung dengan warga, serta pernah menjadi pembicara dalam seminar. Adapun pada mata kuliah lain seperti Hukum Pemerintahan Daerah, mahasiswa diminta menyalurkan aspirasi untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui media cetak dan aspirasi yang ia sampaikan telah ditindaklanjuti.

Michelle juga pernah mencatatkan prestasi lainnya antara lain dengan menjadi Duta Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika, sering mengikuti lomba debat baik di tingkat nasional maupun internasional dan pernah meraih juara dalam salah satu lomba debat yang ia ikuti. Ia juga berkesempatan menjadi salah satu presenter Mooncourt International Competition yang diselenggarakan oleh Palang Merah International.

Saat ini, Michelle tengah menekuni olahraga menembak khususnya untuk jenis pistol Air Riffle. Disamping itu, saat ini Michelle juga tengah bekerja magang di sebuah firma hukum.(Cal)

Kategori: ,