Mistakes are Proof that You’re Trying
Rabu, 26 April 2017 | 11:03 WIB

Siapa sangka motto sederhana ini berhasil membawa Charissa Aurelia menjadi wisudawan terbaik 2017 dengan IPK 3,94. Mahasiswi Jurusan Teknik Informatika Unika Soegijapranata ini mengaku tidak menyangka bahwa usahanya dalam bidang akademik berhasil menuai prestasi.

“Saya tidak menyangka terpilih sebagai wisudawan terbaik. Karena jika di lihat-lihat sepertinya masih banyak mahasiswa lain yang lebih unggul daripada saya. Bahkan saya bukan tipe mahasiswa yang aktif,” tutur Charissa.

Keputusan Charissa untuk berkuliah Jurusan Teknik Informatika Unika Soegijapranata pun sempat bertentangan dengan keinginannya untuk bekerja, selepas lulus dari SMA Sedes Sapientiae Semarang. Namun, melihat peluang teknologi yang semakin berkembang saat ini, berhasil membuat Charissa mengurungkan niatnya untuk bekerja dan memilih melanjutkan studinya.

Terinspirasi dari sebuah jurnal yang pernah dibacanya. Charissa pun mengambil judul Skripsi “An Isosceles Triangle Recognition” dalam skripsinya Charissa membahas mengenai sebuah program yang berkaitan dengan Permainan Logika. Dengan munculnya Aplikasi ini semakin membuktikan kemampuan Ilmu Teknik Informatika yang telah didapat oleh Carissa. Kemampuannya dalam bidang software sangat membantu dalam karir, hal itu terbukti setelah selesai studinya, Charissa berhasil bekerja sebagai Software Development di PT. Indomarco Prismatama (Indomaret Group). Namun Charissa mengaku masih ingin mengikuti proses pekerjaan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi.

“Sekarang sudah bekerja sebagai Software Development, target untuk dua sampai tiga tahun mendatang saya akan berusaha agar sampai ke tingkat Junior Manager di posisi saya saat ini sebagai Software Development.”

Pencapaian Charissa saat ini tidak lepas dari perjuangan selama menjadi Mahasiswa di Unika Soegijapranata.

“Awal memilih Universitas ini dikarenakan Unika Soegijapranata merupakan salah satu Universitas terbaik se- Jawa Tengah,” tuturnya.

Hal lain yang didapatkan Charissa selama berkuliah di Unika Soegijapranata selain pengalaman. Charissa juga mendapat banyak pengetahuan baru terutama di bidang Teknik Informatika

Meskipun di awal perkuliahan Charissa hanya menerima beberapa Ilmu dasar mengenai Teknik Informatika. Namun dari ilmu dasar tersebut yang membuat Charissa menjadi bersemangat untuk menggali terus ke jenjang yang lebih sulit.

“Untuk para mahasiswa yang masih menempuh perjalanan pendidikannya, kalau kuliah dimana pun tidak perlu tegang, dibawa santai aja tapi meskipun santai harus tetap  melakukan tanggung jawab yang sudah diberikan” tandasnya.  (R.Jeff)

Kategori: ,