Mahasiswa Unika Tulis Buku Siaran TV Berbasis Internet
Selasa, 4 April 2017 | 7:57 WIB
Dua mahasiswa Unika Soegijapranata Naftalita Calista Putri dan Edwin Leonardo menulis buku Mudah Membuat Siaran TV Berbasis Internet dan Peluang Finansialnya. (dok: Humas Unika Soegijapranata)

Dua mahasiswa Unika Soegijapranata Naftalita Calista Putri dan Edwin Leonardo menulis buku Mudah Membuat Siaran TV Berbasis Internet dan Peluang Finansialnya.

Siaran televisi pada era saat ini tidak hanya mengandalkan pemancar baik digital dan analog untuk menyebarluaskan informasi. Kini televisi juga mulai meyebarluaskan informasi melalui jaringan internet di mana bukan sekadar menayangkan rekaman melalui Youtube misalnya, tetapi juga streaming.

Dua mahasiswa Unika Soegijapranata, Naftalita Calista Putri dan Edwin Leonardo menulis buku: Mudah Membuat Siaran TV Berbasis Internet dan Peluang Finansialnya yang mengupas bagaimana melakukan siaran televisi menggunakan jaringan internet dan peluang secara finansial. Mereka berdua mendapat bimbingan dan pendampingan Dosen Game Technology Unika Soegijapranata, Dr Ridwan Sanjaya.

Penulisan buku ini bermula dari ajakan Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama dan Pengembangan, Dr Ridwan Sanjaya untuk mengembangkan UKM Radio Soepra yang selama ini mengandalkan siaran konvesional, juga melalui streaming lewat website dan kurang menarik perhatian audience. Untuk lebih menarik, kemudian timbul gagasan melakukan siaran streaming TV menggunakan Youtube.

“Kami melihat Youtube mempunyai pengaruh besar bagi anak muda dan streaming visual lebih menarik. Tetapi kami harus belajar dan memulai dari nol mempelajari siaran streaming TV menggunakan Youtube. Sekaligus peluang finansialnya,” kata Naftalita di Kampus Unika Soegijapranata, belum lama ini.
(►http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: