Mahasiswa Unika Soegijapranata Tulis Buku TV Berbasis Internet
Senin, 3 April 2017 | 8:07 WIB

Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Naftalita Calista Putri dan Edwin Leonardo berhasil membuat karya berupa buku tentang ‘Mudah membuat siaran TV berbasis Internet dan Peluang Finansialnya” yang diterbitkan oleh salah satu penerbit nasional terkemuka.
Keduanya, Jumat (31/03/2017) menyampaikan karya buku tersebut bermula dari kecintaannya pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Soepra yang mereka ikuti. Siaran radio UKM ini berbasis streaming via internet (voice). Generasi muda akan lebih senang kalau siaran radio tidak hanya suara (voice) lewat streaming tetapi lebih dari itu untuk bisa dilihat secara audio visual via internet channel.

Lewat bimbingan dan pendampingan dosen Dr Ridwan Sanjaya , S.E, S.Kom, MS.EIC  yang juga WR IV Unika Soegijpranata dan oembimbing UKM Radio Soepra, kedua mahasiswa selalu melakukan inovasi ke arah yang diinginkannya yaitu membuat buku siaran TV berbasis internet.
"Inovasi merupakan kunci sukses bagi tiap orang yang ingin berhasil.  Kami berdua berusaha membuat inovasi terhadap UKM Radio Soepra Unika yang saat ini masih mengandalkan streaming melalui website dan aplikasi ke langkah yang lebih maju menjadi UKM yang bergerak dalam streaming TV berbasis Internet. "

"Kami melihat dengan menggunakan streaming dan aplikasi saja kurang menarik perhatian audience untuk mendengarkan siaran. Karenanya kami bersama Dr. Ridwan Sanjaya berusaha berinovasi mengembangkan teknologi dari streaming biasa menuju ke TV menggunakan fitur youtube,” tutur Naftalia. (►http://krjogja.com)

Kategori: