Mahasiswa Unika Soegijapranata Jalani Kuliah Kerja Usaha
Rabu, 5 April 2017 | 8:40 WIB

Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Semarang Dr Augustina Sulastri SPsi Psi bersama Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Prof Dr Andreas Lako melepas 300 mahasiswa semester 6 untuk memulai Kuliah Kerja Usaha (KKU) di sejumlah desa-desa pinggiran Kota Semarang, Selasa (04/04/2017).

"Unika Soegijapranata tetap memegang teguh amanah terkait pengabdian kepada masyarakat lewat program KKN, KKU atau sejenisnya. Unika masih menerapkan KKN sebagai salah satu mata kuliah wajib sementara sejumlah perguruan tinggi swasta ada yang sejak awal era reformasi 1998 lalu menghapus KKN dengan berbagai alasan, meski ada pula mereka akhirnya menyesali dengan keputusan penghentian KKN bagi mahasiswanya," kata Dr Augustina Sulastri.

Menurut Augustina banyak manfaat baik bagi masyarakat dan bagi mahasiswa bila mengikuti program KKN,KKU atau sejenisnya sebagai ajang interaksi dan pengabdian mahasiswa atau kampus kepada masyarakat. Lewat KKN pula, banyak karakter yang baik termasuk peduli pada sesama terbentuk di hati mahasiswa.

Sementara itu Prof Dr Andreas Lako didampingi Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (KP3M) LPPM  Rudy Elyadi SE MM menyatakan 300 mahasiswa KKU selama sekitar hampir 3 bulan melakukan pendampingan, pembinaan dan membantu UMK (usaha mikro dan kecil) agar bisa berkembang dan semakin luas pemasarannya. (►http://krjogja.com)

Kategori: