Mahasiswa Asing Belajar jamu
Rabu, 26 April 2017 | 12:01 WIB

JTP 7_4_2017 Mahasiswa Asing Belajar JamuKemendikbud RI setiap tahun melalui program dharmasiswa memberikan 650 beasiswa kepada para mahasiswa asing. Mereka akan belajar di kampus-kampus yang ada di Indonesia. Seleksi ini diperuntukkan bagi mahasiswa asing yang rnendaftar beasiswa dan Kemendikbud bertugas menyeleksi berdasarkan peminatan mahasiswa.

"Proses ini selanjutnya universitas penerima mahasiswa asing akan menyeleksi berdasarkan akademik dan kemampuan adaptasi mahasiswa asing tersebut”, kata Musa Yosep SIP MAK Sekretariat Beasiswa Unggulan dan Dharmasiswa Biro Perencanaan dan Kerjasama LN Kemendikbud RI saat berkunjung di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika di Lab Kuliner Gedung Albertus, kemarin.

Menurutnya, dari 50 universitas di Indonesia yang bersedia menerima mahasiswa asing, Unika Soegijapranata saat ini menempati peringkat ketiga sebagai universitas paling banyak dipilih mahasiswa asing.

"Di Unika diminati karena banyak mahasiswa asing yang ingin belajar mengenai jamu sebagai salah satu varian pengobatan herbal Indonesia di FTP Unika," urainya. Dijelaskan, jamu merupakan bagian dari budaya Indonesia dalam program dharmasiswa dan ini dikembangkan oleh dua bidang ilmu yang diperkenalkan kepada mahasiswa asing, yakni bahasa Indonesia dan seni budaya Indonesia. (►JATENG POS 7 April 2017)

Kategori: