Hobby Analisis Jadi Inspirasi Judul Skripsi
Rabu, 26 April 2017 | 10:36 WIB

Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Unika Soegijapranata pada wisuda I tahun ini telah meluluskan seorang wisudawan terbaik dari angkatan 2012 dengan IPK 3,15. Pria kelahiran Semarang, 18 Mei 1994 ini memiliki nama lengkap Yonathan Aditya Chandra, atau biasa disapa Aditya.

Aditya yang berdomisili di daerah jalan MT. Haryono, Semarang ini, dalam sebuah wawancara singkat, dia mengatakan bahwa judul skripsi yang dia ambil adalah “POMPA AIR MOTOR BRUSHLESS DC DENGAN MENGGUNAKAN dsPIC30F2020.”

Pria yang merupakan alumni SMA Kristen Tri Tunggal Semarang ini, merupakan putra dari pasangan Chandra Heddy dan Priskila Idawati Teguh Santoso. Saat ditanya tentang hobby, dia menjelaskan bahwa membaca, menonton, bermain biola dan analisis merupakan hobby yang sampai saat ini digelutinya. Tentang hobby yang terakhir yaitu analisis, hobby ini pula yang mendorong Aditya untuk meneliti tentang pompa air. “Karena kebetulan ada dosen yang sedang mengembangkan proyek tentang pompa yang dikendalikan dengan mikrokontroler, sehingga saya tertarik karena hal itu,” jelasnya ketika ditanya alasan memilih judul skripsinya.

Lebih lanjut, saat ditanya tentang kegiatan kampus, dia menjawab,”Aku kadang kadang ada latihan orkestra, dan untuk organisasi aku dulu pernah di HMJTE, serta pernah jadi panitia lomba robovaganza juga.”

Menjadi wisudawan terbaik, tentunya ada tips-tipsnya, Aditya membeberkan beberapa tips nya saat ditanya, yaitu Belajar dengan tekun, kerja keras, banyak berdoa, bersandar pada Tuhan  dan  selalu optimis.

Di akhir percakapan Aditya juga menjelaskan motto hidupnya yang membuat dia berhasil meraih prestasinya yaitu “Selalu memandang ke depan, kegagalan bukan akhir dari segalanya, melainkan kegagalan merupakan suatu pembelajaran untuk menjadi yang lebih baik di masa mendatang.”(Fys)

Kategori: ,