Gereja Paroki Sambiroto Terima 36 Mahasiswa KKU Unika
Jumat, 21 April 2017 | 14:23 WIB

Salah satu rombongan peserta Kuliah Kerja Usaha (KKU) Unika  semester genap tahun 2016-2017, yang sudah rutin dilaksanakan oleh LPPM Unika Soegijapranata setiap tahun, pada hari Selasa sore (4/4) telah diterima oleh Timja PSE yang didampingi Kepala Bidang III Gereja Santo Petrus Paroki Sambiroto Semarang. KKU ini secara umum  bertujuan untuk mendampingi dan meningkatkan usaha para pengusaha kecil dan mikro. Gereja Santo Petrus Paroki Sambiroto Semarang melalui perwakilan tim kerja Pengembang Sosial Ekonomi (Timja PSE) menerima 36 mahasiswa peserta KKU yang didampingi Asisten Pendamping Lapangan (APL) dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Ibu Caecilia Istisumiwi, Ketua Timja PSE yang didampingi Bapak Damasus Susetya selaku Kepala Bidang III Paroki dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan merasa senang karena untuk kelima kalinya sejak tahun 2013 masih dipercaya menjadi mitra dalam kegiatan KKU. 36 Mahasiswa KKU tersebut nantinya akan disebar dalam 12 mitra di 7 wilayah UMKM  di sekitar Paroki Sambiroto. 7 wilayah umkm tersebut yaitu : wilayah karanggawang, wilayah sambiroto, wilayah mangunharjo, wilayah klipang, wilayah sinar waluyo, wilayah bumi wana mukti, dan wilayah ketileng indah.

Inovasi Kreatif

Ibu Caecilia Istisumiwi selaku Ketua Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (Timja PSE), ketika ditemui setelah acara penerimaan mahasiswa KKU, mengharapkan dengan adanya kegiatan KKU periode II semester genap tahun 2016/2017 ini tidak sekedar memberi bantuan berupa materi maupun logistik. Lebih dari itu,  KKU ini diharapkan bisa menjadi media belajar mahasiswa untuk belajar berwirausaha dan mengembangkan ilmu perkuliahan yang sudah diterima selama ini. Dan yang tak kalah pentingnya adalah mahasiswa diharapkan mampu memberi inovasi-inovasi yang kreatif untuk kemajuan suatu usaha.            “Tentu saja harapannya adalah inovasi yang kreatif. Karena ini kan semuanya anak muda, anak muda kan pasti banyak kreatifitas untuk kemajuan usaha” ujar Isti. (Hly)

Kategori: ,