Dosen Unika Antusias Baca Puisi
Kamis, 27 April 2017 | 9:44 WIB

JTP 12_4_2017 Dosen Unika antusias Baca Puisi

Puisi dan penyair biasanya akrab dilakukan para seniman yang memang sudah menjadi hobinya dan ini biasanya bisa dilihat di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Namun bagaimana bila seorang akadernisi, dosen, karyawan bahkan pimpinan universitas ditantang berpuisi.

Inilah yang terlihat di Kampus Unika Soegijapranata tepatnya disamping pintu keluar kampus. Para dosen berpuisi ala seniman kondang bergaya seperti sudah seperti seorang penyair.

"Ini sebenarnya juga dalam rangka "Launching Open Teater”, sebuah tempat baru di Unika. Tempat ini sebagai sarana ruang publik kepada rnahasiswa Unika bagi pecinta seni dan sastra. Kita tantang pimpinan universitas, mulai dari karyawan, dosen, dekan, wakil rektor dan Rektor Unika Prof Budi Widianarko bersama Wakil Rektor Dr Ridwan Sanjaya pun tampil berpuisi," ujar Rotumiar Pasaribu, Ketua Panitia Unika Bersyair Karya Seni dan Sastra, Rabu (11/4).

Penampilan para pimpinan universitas pun memukau para pengunjung yang semuanya para mahasiswa Unika. Mereka begitu antusias dan terkesan melihat ekspresi serta ada yang geli melihat para dosen mereka tampil berpuisi dan bersyair. Bahkan penampilan bersyair Rektor Unika Prof Budi Widianarko pun juga menjadi perhatian banyak mahasiswa.

Vicentia Ananda M.Ikom, dosen yang juga sesi acara mengatakan konsep teater ruang terbuka ini baru pertama digelar melibatkan para dosen dan mahasiswa tampil bebas berpuisi. "Ide ini muncul karena panitia merasa melihat banyak orang Unika yang suka seni dan budaya, tetapi perlu tempat khusus. Dan inilah tempat yang kita launching pertama kalinya," tutur Rita, mahasiswa Unika. (►Jateng Pos 12 April 2017 hal. 4)

Kategori: