Dampingi Pelaku UMKM
Kamis, 6 April 2017 | 7:50 WIB

RDRS 5_04_2017 Dampingi Pelaku UMKMSedikitnya 300 mahasiswa lintas jurusan yang tergabung dalam tim Kuliah Kerja Usaha periode II tahun 2016-2017 dilepas oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Augustina Sulastri di Lapangan Futsal Kampus Unika Soegijapranata, Selasa (4/4).

Para mahasiswa ini sedianya akan melangsungkan pendampingan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama 3 bulan di beberapa kelurahan Kota Semarang. Di antaranya di Gisikdrono, Kemijen, Sambiroto, dan Gunungpati. "Saya berpesan kepada teman-teman semua untuk selalu berpegang teguh pada moto universitas yakni peduli, aktif dan bermakna," kata Augustina dalam sambutannya.

Dikatakan Kepala LPPM Unika Soegijapranata Prof Andreas Lako, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan. Keberhasilan dari program ini otomatis akan berdampak pada pengurangan pengangguran dan kemajuan usaha mitra dampingan. Harapannya, ketimpangan sosial kelompok masyarakat akan berkurang. "Harapannya mereka tambah maju karena kita support, sehingga pelaku UMKM pada akhirnya mendapatkan dana dari pemerintah setelah pendampingan dari mahasiswa," jelasnya. (â–ºJawa Pos Radar Semarang, 5 April 2017 hal. 2)

Kategori: