Ciptakan Layanan Kesehatan Yang Baik
Rabu, 26 April 2017 | 10:03 WIB

Pria yang bernama lengkap Tuntas Dhanardhono atau sering dipanggil Tuntas, merupakan salah satu wisudawan terbaik periode I tahun 2017 dari Program Studi Magister Ilmu Hukum konsentrasi Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata, dengan IPK 3,93 serta judul Thesis “IMPLIKASI PERATURAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 01 TAHUN 2016 TERHADAP PENYELESAIAN SENGKETA MEDIS DI LUAR PENGADILAN”.

Pria kelahiran Surabaya, 2 Desember 1983 ini, merupakan anak ke-3 dari tiga bersaudara, putra dari pasangan Hendry Wahyudhono dan Sri Wulandari.

Dalam wawancara singkat, Dia menjelaskan tentang latar belakang mengapa mendalami ilmu di Magister Ilmu Hukum Unika Soegijapranata,”Motivasi saya supaya dapat mempelajari dan memahami problema hukum dalam layanan kesehatan, dan turut ambil bagian dalam peningkatan pengetahuan masyarakat,”tuturnya.

Pria yang menjadi pasangan Rina Pratiwi dan ayah dari 2 buah hati ini, selain bekerja sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi dan belajar di Ilmu Hukum Unika Soegijapranata, ternyata juga memiliki hoby bermain sepak bola. Hal itu sejalan dengan apa yang menjadi cita-cita dalam hidupnya yaitu menjadi individu yang sebaik-baiknya berguna bagi masyarakat, artinya hoby yang tidak jauh dari kebersamaan dan rasa sosial yang tinggi dalam masyarakat.

Saat ditanya tentang pesan dan kesan kuliah di Unika, dia berpesan, “Setiap orang tidak memandang latar belakangnya, mempunyai tanggung jawab untuk memiliki kepedulian terhadap pengembangan ilmu hukum kesehatan. Mari bersama-sama saling mendukung terciptanya layanan kesehatan yang baik, dengan meningkatkan pengetahuan terkait problema hukum dalam layanan kesehatan”jelasnya.

“Selain itu kesan saya terhadap proses pendidikan di Unika, ternyata tidak hanya membangun manusia yang kritis namun juga bermartabat. Hormat saya bagi para staf pengajar yang berdedikasi tinggi, serta para karyawan yang melayani dengan sepenuh hati,”imbuhnya.

Sebagai penutup wawancara, pria yang bermotto hidup “Tetapkan prioritas, kerjakan dengan niat baik dan rasa syukur” ini, menyampaikan tips supaya bisa kita bisa kuliah sambil berprestasi dan bekerja  yakni dengan menanamkan motivasi yang positif ketika memulai, menjaga konsistensi selama proses pembelajaran, dan menghargai waktu yang telah/akan dijalani. (Fys)

Kategori: ,