Bursa Kerja Digital Di Unika Soegijapranata
Sabtu, 22 April 2017 | 8:59 WIB

Sekitar 3.000-an pencari kerja memadati area job fair Unika Soegijapranata Semarang di kampus setempat selama 2 hari (20-21/4). Sedikitnya 29 perusahaan nasional dan regional dengan 32 stan meramaikan job fair tersebut.

Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya dan Ketua Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) Lenny Setyowati kepada pers Jumat (21/4) menyatakan job fair ke-25 ini lebih menggunakan sentuhan teknologi dibanding job fair sebelumnya.

Para pencari kerja sebelum datang ke job fair sudah bisa mengunduh aplikasi job fair Unika di play store yang bisa dibuka di HP smartphone dengan suguhan berbagai informasi seputar info bursa kerja. Saat pencari kerja datang, panitia akan memberi password lebih khusus untuk bisa akses ke dalamnya.

"Aplikasi info karir tersebut juga untuk umum dan setelah job fair selesai masih bisa digunakan karena akan terus ada up date informasi tentang bursa kerja. Khusus untuk mahasiswa Unika Soegijapranata yang melamar ke perusahaan lewat aplikasi job fair maka perusahaan pencari kerja akan diberi akses masuk ke sistem administrasi mahasiswa," ujar Lenny Setyowati. (►krjogja.com)

Kategori: