Wakil Rektor III Unika Buka Rector Cup 2017
Rabu, 15 Maret 2017 | 11:23 WIB

Rektor Cup 2017Rector Cup 2017 telah dibuka dengan opening ceremony pada hari Senin ( 13/3 ) di gedung Sport Hall Unika Soegijapranata oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata Lita Widyo Hastuti, S.Psi., M.Si. Opening ceremony ini dihadiri oleh perwakilan dari 8 fakultas yang ada di Unika Soegijapranata, dan dilanjutkan penandatanganan MoU oleh perwakilan dari 8 fakultas yaitu FEB, FTP, FT, FHK, Fikom, FPsi, FBS, FAD juga Wakil Rektor 3, perwakilan BEMU, Sekretaris Rector Cup 2017, dan Ketua Rector Cup 2017.

Rector Cup 2017 merupakan Rector Cup yang ke-6 yang diadakan oleh pihak Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Soegijaprata. Ada beberapa perlombaan dan pertandingan yang akan digelar meliputi futsal, badminton, basket, tenis lapangan, sepak bola, dance dan fotografi.

Persiapan dan pelaksanaan Rector Cup 2017 ini tidak lepas dari kerja keras panitia Rector Cup 2017 juga pendampingan yang dilakukan oleh UPT Kemahasiswaan Unika Soegijapranata. Lebih jauh Kepala UPT Kemahasiswaan Unika, Agustinus Eko Supriyanto, SE menjelaskan, “Rektor Cup merupakan ajang resmi pembuktian kreatifitas dan prestasi olah raga dari para mahasiswa di masing-masing fakultas untuk berkompetisi sesuai bidang masing-masing. Selain itu juga sekaligus bisa menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa Unika Soegijapranata sendiri untuk meningkatkan kebersatuan dan kebersamaan antar mahasiswa”tuturnya.

“Sebetulnya dari masing-masing fakultas juga sudah memiliki program unggulan di bidang olah raga, seperti misalnya Fakultas Ilmu Komputer dengan ‘Asalmuter’ (Ajang futsal Ilmu Komputer) dan ‘HC Games’ yang pesertanya dari mahasiswa-mahasiswa Fakultas yang menempati gedung Henricus Constant, “ tambahnya.

Silvia Andrea, wakil ketua panitia Rector Cup 2017, menuturkan bahwa memang ada tantangan dalam pelaksanaan Rector Cup ini seperti pencarian dana dan mencari cara bagaimana menyatukan konsep dan tujuan yang dimiliki oleh 46 orang panitia untuk membuat acara Rector Cup menjadi sebuah acara yang menyenangkan bagi pesertanya. Meski demikian Silvia berharap semoga Rector Cup 2017 ini dapat lebih mengakrabkan seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata, dosen dan karyawan serta alumni Unika Soegijapranata.

Albertus Prana Setiawan, selaku Ketua Panitia Rector Cup 2017, juga berharap Rector Cup 2017 ini dapat lebih baik dari pelaksanaan Rector Cup sebelumnya dan lancar jaya serta lebih sukses sehingga dapat menarik lebih banyak peminat untuk berpartisipasi di Rector Cup selanjutnya.(Ian)

Kategori: ,