Unika Adakan Seminar Pembangunan Ramah Lingkungan
Kamis, 16 Maret 2017 | 11:11 WIB

Dalam rangka Kegiatan Best Of Studio 2017, Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata Semarang mengadakan kegiatan  seminar di Theater Thomas Aquinas kampus Unika di kawasan Bendan Duwur, Selasa (14/03/2017).

Dua pembicara dihadirkan pada seminar yaitu Yu Sing (Praktisi Arsitek) dan Wijanarka, ST, MT (dosen Arsitektur Universitas Palangkaraya). Dengan tema ‘Arsitektur Remeh Temeh’ kegiatan ini diharapkan dapat membuka pola fikir yang meremehkan suatu karya Arsitektur. Selain itu menambah pengetahuan mengenai pembangunan gedung berbasis ramah lingkungan.

“Arsitektur sering kali diremehkan, padahal karya arsitektur dapat berdampak, baik berdampak baik ataupun sebaliknya. Maka dari itu harus lebih peka terhadap arsitektur ini ” tutur Yu Sing.

Menurutnya, banyak bangunan arsitektur yang masih diremehkan terutama di daerah kecil (kaum marginal).  Padahal dibalik Arsitektur sederhana yang sering kali diremehkan tersebut justru memberikan sebuah terobosan ide yg baru. (http://krjogja.com)

Kategori: