Program Studi Arsitektur Selenggarakan BOS 2017
Rabu, 15 Maret 2017 | 13:31 WIB

IMG_8660Berbagai cara bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan prestasi dan mutu mahasiswa dalam perkuliahan, salah satunya dengan kegiatan mempresentasikan hasil studi praktek mahasiswa. Masih berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Senin (13/3) Himpunan Mahasiswa Arsitektur mengadakan kegiatan BOS 2017. BOS merupakan singkatan dari Best Of Studio artinya kegiatan ini berkaitan dengan mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur yang selalu ada di setiap semesternya dari semester 1 sampai 7 di Program Studi Arsitektur Unika Soegijapranata.

Kegiatan BOS 2017 yang dilaksanakan di gedung Thomas Aquinas ini memamerkan dan mempresentasikan hasil karya mahasiswa yang praktek studio perancangan arsitektur yang berjumlah 21 nominator dari berbagai tingkatan semester (mulai dari semester 1 sampai semester 7). Para nominator menampilkan dan mempresentasikan hasil praktek pembuatan studionya dihadapan 3 orang dewan juri dan teman teman mahasiswa sesama program studi arsitek serta memamerkan berbagai maket bentuk bangunan.

Stevany Tandean mahasiswa semester 4 Arsitektur selaku ketua panitia, ketika ditemui di sela sela kegiatan, bercerita sedikit tentang kegiatan BOS 2017. “Acara ini diselenggarakan tiap tahun, yang bertujuan untuk pengayaan dan meningkatkan prestasi mahasiswa. Bentuk studionya juga bermacam macam tergantung tingkatan semester” ujar Stevany

“Untuk mahasiswa semester 1 membuat ruang dari garis dan titik tapi belum diketahui akan menjadi apa. Semester 2 membuat studio bangunan perpaduan antara bangunan dan estetika. Semester 3 membuat studio bangunan sederhana 1 fungsi seperti toko hp atau toko roti. Mahasiswa semester 4 membuat studio bangunan 2 fungsi perpaduan ruang publik dan privat seperti toko roti yang sekaligus bisa menjadi rumah tinggal. Mahasiswa semester 5 membuat studio bangunan 6 lantai dengan basement. Mahasiswa semester 6 membuat studio bangunan apartemen 10 lantai. Mahasiswa semester 7 membuat studio bangunan bandara internasional. Dan jika sudah masuk semester 8 (masa skripsi) membuat proyek akhir tergantung dari arahan dosen,”tambah Stevany. (Hly)

Kategori: ,