Paguyuban Pimpinan Bidang Akademik PTS se-Jateng Diresmikan
Selasa, 14 Maret 2017 | 11:07 WIB
Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto saat melantik pengurus paguyuban pimpinan bidang akademik 251 PTS se-Jateng.

Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto saat melantik pengurus paguyuban pimpinan bidang akademik 251 PTS se-Jateng.

Koordinasi Kopertis Wilayah VI Jateng mengapresiasi dan mendukung terbentuknya paguyuban pimpinan bidang akademik para perguruan tinggi swasta (PTS) se-Jateng yang sudah resmi dilantik. Paguyupan ini dibentuk juga sangat perlu dan penting untuk menjalin informasi antar kampus di Jateng.

“Sebanyak 251 PTS se Jateng kini sudah punya paguyuban pimpinan bidang akademik, yakni di dalamnya semacam para wakil rektor, wakil direktur atau wakil ketua yang membidangi soal akademik. Diharapkan mereka nantinya tetap berkoordinas dan tiap tahun tetap mengagendakan rapat bersama,” pinta Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof DYP Sugiharto usai melantik pengurus paguyupan pimpinan bidang akademik 251 PTS di Kantor Kopertis Bendan Dhuwur, Jumat (10/3).

Sementara susunan pengurus paguyupan di antaranya Dewan Pembina Prof DYP Sugiharto, anggotanya terdiri dari Drs Tjuk Subhan Sulchan dan Prof Brodjo Sujono. Sementara pengurus wilayah sebagai ketua Dr M Ir Haddin MT, Wakil Ketua Dr M Da’i dan sekretaris Dr Augustina Sulastri yang juga Wakil Rektor I Unika Soegijapranata.

Dr Augustina WR I Unika mengatakan, paguyuban pimpinan bidang akademik ini sudah lama memang akan diresmikan. “Kita sangat bersyukur, ini tidak sekadar membentuk paguyupan namun juga untuk ajang silaturahmi antar PTS  se Jateng. Semua para pimpinan bidang akademik baik universitas, sekolah tinggi dan akademik semua berkumpul dan bisa menggendakan program,” jelasnya.

Usai pelantikan, rapat koordinasi pimpinan bidang akademik kemudian dilanjutkan seminar yang menghadirkan Prof Intan Ahmad dari Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti, Ir Sumarna MSc dari Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan Direktur Politeknik ATMI Surakarta. (►http://jatengpos.co.id)

Kategori: