PACU PKM DENGAN SOSIALISASI DAN WORKSHOP
Senin, 27 Maret 2017 | 10:55 WIB

PKM UNIKA1Menjadi salah satu Perguruan tinggi yang mendapat akreditasi institusi peringkat A (Unggul) dan yang pertama di Jawa Tengah, Unika Soegijapranata berusaha untuk mengejar target dalam berbagai bidang, salah satunya adalah kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Terkait dengan hal tersebut, maka pada hari Rabu dan Jum’at (22/3 dan 24/3) di ruang Theater Thomas Aquinas Unika Soegijapranata telah diselenggarakan “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)” yang bertujuan untuk membangkitkan minat dan gairah mahasiswa untuk terlibat dalam Program Kreativitas Mahasiswa yang terus dipacu supaya semakin berkembang dan membuahkan manfaat bagi para mahasiswa maupun lembaga.

Menurut Lita Widyo Hastuti, S.Psi, M.Si selaku wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, menyatakan bahwa kegiatan PKM ini mulai ditingkatkan kembali dengan memberikan sosialisasi kepada mahasiswa yang tertarik dengan PKM tersebut,“ Kegiatan Sosialisasi PKM ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa Unika mulai dari angkatan 2014-2016 yang memiliki minat dalam bidang penalaran dengan membuat program kreativitas mahasiswa. Selama ini minat dalam pembuatan PKM di Unika mulai terjadi kemunduran, maka untuk mengatasinya kami berusaha untuk menjembatani mahasiswa yang ingin tahu lebih dalam tentang PKM dengan adanya sosialisasi ini” tuturnya.

Dalam sosialisasi PKM 2017 ini, para mahasiswa dibekali dengan materi-materi yang terkait dengan PKM. Mereka diberikan gambaran mengenai beberapa jenis PKM yang ada dan penjelasannya.

Turut diundang sebagai narasumber dalam acara tersebut sekaligus sebagai satgas PKM Unika Soegijapranata adalah Dyah Titisari A., SE., M.M, Ch. Tri Hardjanti N, SE., M.Si, Dra. V Sri Sumijati, M.Si dan Agustinus Dicky Prastomo, S.IP, MA.

Workshop PKM

“Masih terdapat pelatihan tingkat lanjut yang akan dilakukan untuk menunjang mahasiswa yang berminat mengikuti PKM yakni dengan workshop PKM dan rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Mei mendatang. Diharapkan peserta yang terlibat dalam sosialisasi ini bisa mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. Selain itu, ide-ide kreatif yang dihasilkan mahasiswa akan diujikan pada perlombaan Masterpiece of Soegijapranata Fellows (MSF),yang merupakan bagian dari program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas,” ungkap Lita Widyo Hastuti.

Lebih jauh, Lita Widyo Hastuti, S.Psi, M.Si selaku wakil Rektor III berharap supaya trend perkembangan kegiatan di Unika tidak monoton di dalam lingkup Unika saja namun bisa merambah sampai keluar atau mencapai tingkat nasional dan tak menutup kemungkinan bisa sampai Internasional. Menurutnya, kegiatan kemahasiswaan di bidang minat bakat sudah sering diselenggarakan dan dia ingin agar mahasiswa Unika bisa lebih kritis lagi yaitu dalam bidang penalaran dan kegiatannya. (Ign)

Kategori: ,