Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dikenalkan Table Manner
Senin, 27 Maret 2017 | 16:06 WIB

TABLE MANNER FHKKegiatan Table Manner diadakan pada Jumat (24/3) yang berlokasi di Star Hotel Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Unika Sorgijapranata khususnya angkatan 2016, dan merupakan kegiatan wajib karena menjadi salah satu syarat untuk mengikuti skripsi, sekaligus menambah pengetahuan mengenai tata cara makan di dalam perjamuan resmi. “Kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa, karena dengan adanya table manner ini mahasiswa jadi memahami tatacara makan dalam suatu jamuan resmi, yang membuka peluang untuk berbisnis dan mengenal relasi” tutur Rotumiar Pasaribu, SSi., MIKom selaku dosen pendamping.

Tidak hanya diajarkan bagaimana cara makan yang baik dan sesuai dengan tata cara table manner pada umumnya, kegiatan ini juga di suguhkan beberapa kegiatan tambahan seperti adanya aktraksi dari Barista serta ‘Making Bed’ supaya mahasiswa tahu menyusun tatanan kasur yang benar termasuk hiasan yang ada di kasur.

“Ini adalah tatanan kasur yang kami suguhkan untuk kamar yang memakai paket Wedding. Dimana hiasan yang kami berikan lebih spesial dari kamar pada umumnya,” ucap Bed Service.

Makanan yang di sajikan juga sangat beragam mulai dari makanan pembuka, makanan kedua, makanan utama dan makanan penutup. Setiap makanan yang di sajikan memiliki durasi 15 Menit. Di Eropa waktu 15 menit sudah cukup untuk menyantap makanan sekaligus berinteraksi dengan rekan satu meja. Memang di Eropa rekan satu meja selalu berbeda orang, jarang sekali telihat ada orang yang kita kenal duduk di satu meja.

Selain makan makasiswa juga di ajak untuk mengikuti hotel tour. Mulai dari mengenal jenis kamar, ruang karaoke, serta melihat pemandangan kota Semarang dari ketinggian lantai 30. (R.Jeff)

Kategori: ,