Mahasiswa GameTech Unika Semarang, Sukses Dalami Ilmu di Singapura
Rabu, 8 Maret 2017 | 9:56 WIB

Teknologi permainan game baru di android/gadget bagi dunia anak-anak dan industri bisnis di jaman sekarang makin menarik. Banyak game-game yang bersifat edukasi pun mengundang perhatian mahasiswa Game Tachnology Unika rela kuliah sambil belajar ke Singapura. Mereka dari 15-17 Februari mendalami ilmu ini dan kini sudah pulang ke Indonesia.

Ketua Panitia KKL, Adru kepada Jateng Pos menuturkan, perjalanan di Singapura kemarin memberikan pengalaman menarik. Berbagai ilmu baru ditemui dapat meningkatkan wawasan game dan memicu untuk terus memperbaiki kualitas diri. “Kita akui, berbagai perusahaan besar di bidang teknologi di sana banyak yang telah berinvestasi dan menjadikan Singapura sebagai pusat operasinya di Asia Tenggara. Semua keunggulan tersebut telah memotivasi kami mahasiswa jurusan Game Technology Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Unika Soegijapranata untuk melakukan kunjungan industrinya,” urainya.

Menurutnya, ini sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa dapat berkunjung ke perusahaan pengembang aplikasi pembuatan game sebesar Unity yang telah dikenal oleh komunitas di seluruh dunia. “Kita juga kunjungan di perusahaan Unity, James Cook University tempat menimba pengalaman baru kami,” jelasnya. Dr Ridwan Sanjaya, dosen GameTech Unika membenarkan, kunjungan mahasiswanya ke perusahaan game engine ternama Unity di level 9 Harbour Front Centre, 1 Maritime Square Singapura ini merupakan cabang dari Unity San Fransisco yang merupakan headquarter untuk Asia. Mereka juga kunjungan di James Cook University yang didalamnya terdapat atmosfer baru dalam dunia pendidikan bertaraf internasional,” pungkasnya. (►http://jatengpos.co.id)

Kategori: