KKL Mahasiswa FTP Unika Kunjungi Perusahaan Dalam dan Luar Negeri
Jumat, 17 Maret 2017 | 8:28 WIB

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata Semarang yang mengayomi 2 program studi yaitu Program Studi Teknologi Pangan (TP) dan Program Studi Nutrisi dan Teknologi Kuliner (NTK) mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bagi para mahasiswa yang terbagi dalam 2 tujuan yaitu dalam negeri dan luar negeri.

Untuk tujuan luar negeri, kegiatan KKL dilaksanakan mulai Sabtu (04/03/2017) sampai dengan Sabtu (11/03/2017) lalu diikuti 23 mahasiswa FTP yang berkunjung ke negara Taiwan. DiTaiwan, KKL FTP Unika mengunjungi Taiwan Hon Chuan Enterprise Co Ltd, yaitu perusahaan pengemas internasional yang berbasis di Taiwan; Vigor Kobo sebuah perusahaan roti dan pastry Taiwan; serta KING CAR GROUP Company yakni sebuah perusahaan minuman. Selain di tiga tempat itu, para peserta juga mengunjungi Department of Food Sciences Fu Jen Catholic University dan Department of Food and Nutrition Providence University.

Sedangkan untuk KKL tujuan dalam negeri dilaksanakan Senin (06/03/2017) sampai dengan Sabtu (11/03/2017) dengan peserta 144 mahasiswa dan mengunjungi Jakarta-Tangerang-Sukabumi serta Bandung. Beberapa perusahaan yang dikunjungi antara lain PT. Yakult Indonesia Persada, PT. Sinar Sosro, PT. Avesta Continental Pack (salah satu perusahaan pengemas terkemuka di Indonesia), PT. Nutrifood Indonesia, PT. Forisa Nusapersada, PT. Coca Cola Amatill Indonesia, PT. Primafood International (produsen nugget Fiesta, Golden Fiesta, Charm), PT. Mayora Indah, PT. Nestle Indonesia, PT. Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Selain berbagai pabrik pengolahan makanan dan minuman, peserta KKL juga berkunjung ke Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran.  Juga mempelajari budaya kerja seperti halnya di Primafood Internasional atau yang biasa disebut Charoen Phokpand Indonesia. Pabrik yang dikunjungi berlokasi di Jalan Pembangunan II 30, Batu Ceper,Tangerang (Kawasan Industri Cikande, Serang) merupakan pabrik pertama yang didirikan oleh Primafood Internasional. (►http://www.kampussemarang.com)

Kategori: