Gelar Robovaganza 2017, Unika Jaring Para Jawara Kontes Robot
Rabu, 29 Maret 2017 | 13:02 WIB

Universitas Katolik Soegijapranata Semarang tengah menjaring para pelajar yang jadi juara kontes robot antar sekolah untuk diikutsertakan dalam ajang serupa yang akan digelar lebih besar lagi di kampusnya pada pertengahan Mei 2017 nanti.

Robovaganza 2017

Robovaganza 2017

Budi Setiyawan, Dosen Teknik Elektro Unika Soegijapranata mengatakan masih memantau kejuaraan robot yang belum lama ini diadakan di tiga pusat perbelanjaan umum yang ada di pusat kota.

“Kita lihat kualitasnya seperti apa para juara lomba robot di Citraland Simpang Lima dan Java Mall. Jika kemampuan mereka mumpuni, maka akan kita tampilkan di acara Robovaganza Mei mendatang,” kata Budi kepada metrosemarang.com, Selasa (28/3).

Ia menyatakan nantinya ada sembilan siswa yang akan diikutsertakan di Robovaganza 2017. Untuk lomba di Citraland misalnya, ia melihat antusiasme peserta sangat tinggi untuk memenangkan lomba tersebut.

Bahkan, ada 50 pelajar yang ikut lomba. “Di Citraland hadiahnya memang hanya Rp 1 Juta tapi di Unika hadiahnya bakal lebih besar lagi,” bebernya.

Pada 18 Mei Unika akan menggelar ajang Robovaganza dengan konsep lomba Land Follower dimana juara akan ditentukan dari tingkat kecepatan dan kejelian dalam mengoperasikan robotnya.

Dengan digelarnya kontes robot, ia terus berupaya mengedukasi masyarakat agar tak ketinggalan kemajuan teknologi robotika. Ia ingin warga Semarang pada masa mendatang tak hanya jadi konsumen tapi juga jadi produsen robot di rumahnya sendiri. (►http://metrosemarang.com)

Kategori: