FLASH 2017 Ajang Seleksi SOTY dan Business Project
Senin, 20 Maret 2017 | 16:14 WIB

SOTY 2017Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan pemilihan SOTY (Student Of The Year) yang akan mewakili SOTY FBS di tingkat Universitas. Acara ini sering juga disebut Faculty Language and Arts Shine (FLASH) 2017, karena disamping seleksi SOTY juga dilaksanakan seleksi  Business Project 2017 pada hari Jumat (17/3) bertempat di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas.

Kegiatan FLASH sendiri dibuat dengan mekanisme yang hampir sama dengan kegiatan SOTY di tingkat universitas dengan salah satu contohnya adalah adanya uji publik dari para kandidat. Sementara itu, kegiatan FLASH ini juga memberikan penghargaan bagi 6 nominator Englishpreneurship Business Project 2017 yang diadakan oleh program studi Englishpreneurship.

Nominator SOTY FBS 2017 antara lain : Kenny Irene Elisabeth Sely, Cynthia Hani Safitri Handojo, Jayantitiastuti, dan Raden Roro Marisa Kusumarini. Seluruh kandidat sendiri berasal dari angkatan 2015, yang akhirnya setelah diseleksi terpilih 2 pemenang SOTY FBS 2017 yaitu Kenny Irene Elisabeth Sely dan Raden Roro Marisa Kusumarani. Adapun juri yang terlibat dalam seleksi SOTY 2017, antara lain : Dr. Antonius Suratno, Ph. D. ; Dra. Wuryani Hartanto, MA ; dan Dr. Ekawati Marhaeny Dukut, M. Hum.

“Kriteria SOTY FBS  antara lain adalah bagaimana mereka harus mencetuskan sebuah ide baru atau sudah ada tetapi mereka berinovasi dengan hal itu, karena inti dari acara ini adalah bagaimana tatkala mereka maju ke ajang SOTY Universitas mereka sudah ada gambaran-gambaran apa yang akan dilakukan untuk Universitas kita, termasuk diantaranya adalah bagaimana  menyampaikan ide-ide dihadapan orang banyak, body language-nya dan penguasaan audience saat presentasi serta penguasaan bahasanya, “ jelas Andreas M Damian selaku ketua Flash & Englishpreneurship Business Project.

BP 2017Sedangkan Englishpreneurship Business Project terdapat 6 kandidat terpilih dari yaitu Kapsalon yang diprakarsai oleh Elissa; Machitoz  yang diprakarsai oleh Eren; Cmn Burger  yang diprakarsai oleh Marisa; Baked Rice yang diprakarasai oleh Nadia; Cheese Cake yang diprakarsai oleh Michelle; dan Susu Moo yang diprakarsai oleh Natasha. Adapun penjurian 6 nominator tersebut dilakukan oleh : Sandy Arief, M.Sc.  dan B. Panditya Tri D, MBA.

Sebelumnya, para kandidat telah melakukan riset selama 5 bulan. Kegiatan ini sendiri untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam membuat produk termasuk bagaimana cara menjual produk. (Cal)

Kategori: ,