Unika Soegijapranata Terima SK Akreditasi A
Kamis, 23 Februari 2017 | 11:34 WIB

KR 22_02_2017 Unika Soegijapranata Terima SK Akreditasi AUnika Soegijapranata Semarang secara resmi menerima sertifikat surat keputusan (SK) Akreditasi A dari BAN PT Dirjen Kemenritek Dikti yang diberikan oleh Direktur Pembinaan dan Kelembagaan Dirjen Dikti yang diwakilkan Kasi Penilaian Kinerja PT Dirjen Dikti M Dian Indra SH MM di kampus setempat, Senin (20/2).

SK diberikan kepada Rektor Unika Prof DR Ir Y Budi Widianarko MSC disaksikan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons dan Ketua Yayasan Sandjojo Dr Agus Suryono MM dalam acara diskusi dan serah terima sertifikat SK Akreditasi di gedung Thomas Aquinas.

M Dian Indra SH MM menyatakan, Unika satu-satunya dari 251 kampus swasta di Jateng yang telah memperoleh akreditasi A dan diharapkan bisa dipertahankan hingga lima tahun ke depan. Dikti berharap, masa akreditasi A dalam waktu lima tahun harus bisa dipertahankan. Karena pernah terjadi pencabutan akreditasi Akampus di luar Jawa karena melakukan pelanggaran.

Sedangkan Rektor Unika Prof Budi mengatakan, dengan akreditasi A pihaknya siap terus meningkatkan institusi dari regional hingga internasional. Kualitas prodi juga akan ditingkatkan . (â–ºKedaulatan Rakyat 22 Februari 2017 hal. 10) –

Kategori: