Unika Soegijapranata Rekrut Dosen, Ini Syaratnya
Senin, 6 Februari 2017 | 9:11 WIB
TRB 03_02_2017 Unika Soegijapranata Rekrut Dosen, Ini Syaratnya

Budi Widianarko, Rektor Unika Soegijapranata saat menunjukkan surat keputusan Unika Soegijapranata raih akreditasi institusi A di Dormitory Teresa Avila Unika Soegijapranata, Jumat (3/2).

Untuk memperkuat sisi akademik setelah meraih akreditasi institusi A pada 26 Januari 2017, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata akan merekrut dosen pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Yohanes Budi Widianarko, Rektor Unika Soegijapranata ketika ditemui di Dormitory Teresa Avila Unika Soegijapranata, Gg. Kp. Asri, Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang, Jumat (3/2).

“Kami perlu memperkuat akademis kami, maka pada tahun 2017 kami akan merekrut tenaga pengajar ataupun dosen,” ujarnya.

Ia pun menuturkan bahwa saat ini, Unika Soegijapranata telah mempunyai kurang lebih 200 dosen tetap. Adapun jumlah doktor di Universitas tersebut, sambungnya, berjumlah 30% dari jumlah dosen dan tenaga pengajar yang mengajar.

“Berkaca dari hal tersebut, pada 5 tahun yang akan datang kami berharap, jumlah doktor telah mencapai 50% dari jumlah keseluruhan dosen yang mengajar,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dalam merekrut dosen, ia akan menerapkan tes yang tidak mudah.

“Akan ada psikotes dan tentu saja tes berbahasa Inggris karena kami berharap semua dosen Unika lancar berbahasa Inggris. Secepatnya akan kami buka rekrutmen tersebut,” bebernya. (►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: