Unika Soegijapranata KKL ke Singapura
Senin, 20 Februari 2017 | 10:44 WIB

KR 18_02_2017 Unika Soegijapranata KKL ke SingapuraSebanyak 14 mahasiswa Program studi (Prodi) Game Technology Unika Soegijapranata Semarang mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Singapura 14 Februari hingga 17 Februari 2017.

Pemilihan Singapura sebagai tujuan KKLdi antaranya Singapura sebagai negara potensial dengan banyak perusahaan pengembang game membuka cabang di sana. Perusahaan game yang membuka cabang di Singapura antara lain ‘Ubisoft, Unity, dan Electronic Arts’.

Selain itu, Singapura cukup dekat dengan Indonesia. ”Peserta KKLadalah mahasiswa angkatan 2013. Untuk tujuan luar negeri, program KKL baru dapat dilaksanakan saat ini karena berbagai faktor, salah satunya masa tunggu proposal beberapa perusahaan di luar negeri yang memakan waktu 1,5 tahun.

Diharapkan mahasiswa bisa memperoleh pengalaman baru dengan KKL ke luar negeri,” ujar Andrew, Ketua Panitia KKL Game Tech Unika Soegijapranata 2017 kepada pers sebelum bertolak ke Singapura mengungkapkan, Program KKL kali ini berkunjung ke Perusahaan Unity. Perusahaan pengembang game engine, serta James Cook University, universitas di Singapura yang memiliki prodi Game Technology. (►Kedaulatan Rakyat 18 Februari 2017)

Kategori: