Unika Diminta Terus Pertahankan Akreditasi A
Selasa, 21 Februari 2017 | 10:04 WIB
JTP 20_02_2017 Unika Diminta Terus Pertahankan Akreditasi A

Kasi Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi Dirjen Dikti M Dian Indra SH MM menyerahkan Sertifikat SK Akreditasi A kepada Rektor Unika Prof Budi Widianarko (kiri), Senin (20/2)

Lega sudah, kini Kampus Unika Soegijapranata sudah resmi menerima sertifikat surat keputusan (SK) Akreditasi A dari Dirjen Kemenritek Dikti RI yang diberikan langsung oleh Direktur Pembinaan dan Kelembagaan Dirjen Dikti yang diwakilkan Kasi Penilaian Kinerja PT Dirjen Dikti M Dian Indra SH MM.

SK kemarin diberikan kepada Rektor Unika Prof Budi Widianarko dan disaksikan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto dan Ketua Yayasan Sandjojo Dr Agus Suryono MM dalam acara diskusi dan serah terima sertifikat SK Akreditasi di gedung Thomas Aquinas, Senin (20/2).

M Dian berpesan, Unika satu-satunya kampus swasta di Jateng yang telah memperoleh akreditasi A dan diharapkan ini bisa dipertahankan hingga lima tahun kedepan. Status ini bisa dicabut apabila ada pelanggaran dan direktur kelembagaan dikti mempunyai hak meminta kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). “Kami berharap, masa akreditasi A dalam waktu lima tahun harus bisa dipertahankan. Jangan sampai ada informasi buruk yang bisa membuat akreditasi ini dicabut. Karena pernah terjadi ada kampus di luar jawa ada yang dicabut akreditasi A nya,” pesannya.

Prof Budi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran wakil rektor atas perjuangannya waktu itu saat ada visitasi dari BAN PT hingga akhirnya bisa seperti sekarang ini hasilnya meraih akreditasi A. “Kami kedepannya akan terus meningkatkan institusi kami dari regional hingga internasional. Ini sungguh luar biasa dan tak lupa kualitas prodi juga akan kami tingkatkan akreditasinya,” pesannya. Prof DYP menambahkan, di Jawa Tengah ada 251 perguruan tinggi swasta dan di antara Unika yang sudah lebih dahulu meraih Akreditasi A. “Ini patut berbangga bahwa pemerintah telah mengakui keunggulan Unika,” pesannya. (http://jatengpos.co.id)

Kategori: