PEMKAB WONOSOBO-UNIKASOEGIJAPRANATA: Dorong Investasi dan Pengembangan Potensi Daerah
Senin, 27 Februari 2017 | 9:46 WIB

KR 26 Februari 2017 Pemkab Wonosobo - Unika Soegijapranata Dorong Investasi dan Pengembangan Potensi Daerah

Sebagai upaya mendorong investasi dan pengembangan potensi daerah, Bupati Wonosobo H Eko Purnomo SE MM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Jumat (24/2) malam.

 

Penandatanganan MoU dihadiri Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Y Budi Widianarko dan jajaran Muspida Wonosobo tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Refleksi Karya dan Malam Budaya Unika Soegijapranata 2017 bertajuk ‘Peduli, Aktif dan Bermakna’ yang dipusatkan di Kabupaten Wonosobo.

Menurut Bupati, pendidikan merupakan aspek penting dan vital untuk upaya percepatan pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya berupaya menjalin sinergitas dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan kalangan perguruan tinggi, salah satunya dengan Unika Soegijapranata Semarang.

Bupati berharap adanya MoU maupun Refleksi Karya 2017 mampu mendorong tumbuh kembangnya investasi  di daerah, maupun pemanfaatan dan pengembangan potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat Wonosobo. Selain itu, Bupati menilai bahwa kegiatan Refleksi Karya 2017 sangat diperlukan dan diharapkan mampu mengubah berbagai potensi yang ada di kabupaten pegunungan ini untuk dapat dikelola masyarakat dengan profesional, berkualitas, berkembang dan berkelanjutan.

”Melalui Refleksi Karya 2017 juga diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi berbagai masalah dihadapi masyarakat, sehingga dapat dirumuskan lebih lanjut berikut pemecahan permasalahan maupun pengembangan potensi yang ada dalam bentuk rencana aksi,” ujarnya.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Y Budi Widianarko mengatakan, Refleksi Karya dipusatkan di Wonosobo bertujuan mengajak para dosen dan tenaga kependidikan memiliki sikap peduli dan aktif terhadap aneka persoalan masyarakat yang menghambat tercapainya kesejahteraan hidup masyarakat. (►Kedaulatan Rakyat 26 Februari 2017 hal. 18)

Kategori: