Pemimpin Harus Punya Visi, Misi, dan Tujuan
Kamis, 16 Februari 2017 | 12:02 WIB

WWS 14_02_2017 Pemimpin Harus Punya Visi, Misi dan Tujuan2

Seorang pemimpin harus bekerja dengan memiliki visi, misi dan tujuan. Hal tersebut disampaikan Rektor Unika Prof Y Budi Widianarko, dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Madya Tenaga Kependidikan Unika Soegijapranata, di Wisma Purba Danarta, Sabtu (II/2) lalu.

“Pemimpin harus memiliki visi kemana kita akan menuju? misinya mengapa kita ada? dengan tujuan keberhasilan apa yang harus kita capai. Jiwa seorang leader akan mulai muncul, apabila seseorang telah menikirkan kepentingan organisasi yang ia ikuti. Untuk itu, apabila semua orang memikirkan kepentingan organisasinya sepeti misalnya kepentingan universitas, menurut saya universitas tersebut akan maju," jelasnya di depan para peseta.

"Menurut impian saya, Unika Soegijapranata di tahun 2030, saya harapkan memiliki 30 ribu mahasiswa dengan 1.000 mahasiswa asing, dan dilayani oleh 800 orang dosen serta 300 tenaga kependidikan. Tapi tentunya, tidak bisa dilupakan bahwa kemajuan Semarang juga membawa kemajuan bagi Unika,” lanjutnya.

Selain itu, diharapkan di tahun 2030 juga memiliki multiple campuses (kampus jamak), dwi bahasa, sistem belajar on-line dan hybird, memiliki program kuliah sarjana, master dan doktoral.

Perkuat Semangat
Sementara, Kepala Lenbaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Unika Soegijapranata Valentinus Suroto SH MHum menuturkan, pelatihan tersetut untuk menperkuat semangat dan motivasi ke pemimpinan tenaga kependidikan yang ada. "Acara pelatihan ini diikuti sebanyak 41 orang. Kita menyambut baik semangat dan minat yang ditunjukkan peserta. Hal ini berarti ada kebutuhan bagi kelangsungan pengembangan Unika Soegijapranata," jelasnya. (►Wawasan 14 Februari 2017, hal. 20)

Kategori: