Maybank-Unika Kerja Sama Co-Branding
Jumat, 17 Februari 2017 | 9:40 WIB

SM 17_02_2017 Maybank-Unika Kerja Sama Co-Branding_001

PT Maybank Indonesia menjalin kerja sama co-branding atas kartu mahasiswa Unika Soegijapranata. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan oleh Area Branch Manager Semarang Prayudi Suryopranoto dan Agus Suryono, Ketua Umum Yayasan Sandjojo di Hotel Gumaya, pekan lalu. Prayudi mengatakan, pihaknya dan Unika Soegijapranata sepakat memperpanjang kemitraan strategis dalam penyediaan layanan perbankan dan fasilitas pendukung universitas.

Kemitraan strategis, lanjut dia, meliputi co-branding atas semua kartu mahasiswa S-1 dan Diploma, serta pembayaran uang kuliah mahasiswa melalui layanan virtual account. Di samping itu, penyediaan electronic data capture (EDC), serta pembayaran gaji atau payroll karyawan universitas. ‘’Kerja sama ini kali kedua sejak 2012 dan akan berlangsung hingga lima tahun ke depan,’’jelas Prayudi.

Hal itu, menurut dia, selaras dengan misi Maybank, yaitu humanising finansial services atau memanusiakan jasa keuangan. Selain kemitraan, pihaknya berkomitmen mendukung kegiatan Unika Soegijapranata setiap tahun. Maybank, kata dia, juga memberikan fasilitas pendanaan penyediaan satu unit bus untuk dosen dan mahasiswa, sehingga bisa mendukung proses belajar mengajar dan berbagai aktivitas lainnya. ‘’Sekaligus sebagai wujud kontribusi positif kami bagi perkembangan pendidikan,’’ tegas dia.

Sepanjang 2016, kinerja Maybank cukup baik. Laba bersih setelah pajak dan kepentingan nonpengendali atau profit after tax & minority interest Rp 1,3 triliun per September lalu. Angka itu meningkat 118,4% dari Rp 592,2 miliar pada periode yang sama 2015. Laba sebelum pajak melesat 123,7% menjadi Rp 1,8 triliun pada September 2016 dari Rp 784 miliar per September 2015. (►Suara Merdeka 17 Februari 2017 hal. 5, http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: ,