Mahasiswa Gametech Unika ke Singapura
Jumat, 17 Februari 2017 | 8:13 WIB

JTP 16_02_2017 Mahasiswa Gametech Unika ke SingapuraSiapa yang tak senang mendapat kesempatan bisa kuliah kerja lapangan (KKL) ke luar negeri. Setiap universitas yang ada di Indonesia bila menjalankan persyaratan untuk memenuhi nilai akademik KKL hanya di dalam kota maupun luar pulau.

Namun berbeda dengan Unika Soegijapranata yang sukses memberangkatkan mahasiswanya bisa KKL ke Singapura. Sebanyak 14 orang mahasiswa Prodi Game Technology (Gametech) Unika mengadakan KKL di Singapura dari sejak 14 – 17 Februari 2017.

Program KKL dengan tujuan Singapura tersebut merupakan KKL pertama kali yang diadakan di luar negeri.  Andrew, Ketua Panitia KKL Game Tech Unika mengatakan, Singapura sebagai negara tujuan KKL bukanlah tanpa alasan.

Pihak panitia penyelenggara KKL melihat bahwa Singapura sebagai negara potensial dengan banyak perusahaan pengembang game membuka cabangnya disana. “Singapura memang memiliki jarak yang cukup dekat dengan Indonesia. Adapun beberapa perusahaan game yang membuka cabangnya di Singapura antara lain Ubisoft, Unity dan Electronic Arts,” jelasnya.

Dikatakan, program KKL yang diadakan prodi gametech terbagi menjadi dua dengan tujuan dalam negeri dan luar negeri. Sementara yang menjadi peserta KKL sendiri merupakan angkatan 2013.

“Untuk tujuan luar negeri, program KKL baru dapat dilaksanakan saat ini karena berbagai faktor, salah satunya masa tunggu proposal beberapa perusahaan di luar negeri yang memakan waktu 1, 5 tahun,” urainya.

Ditambahkan, dilaksanakannya program KKL dengan tujuan luar negeri ini dapat terlaksana dengan bantuan para dosen. “Hal tersebut bertujuan agar para mahasiswa memperoleh pengalaman baru,” pungkasnya. (http://jatengpos.co.id)

Kategori: