Mahasiswa Game Techonology Unika Soegijapranata Kunjungi Unity dan James Cook University
Jumat, 17 Februari 2017 | 15:50 WIB

SM 17_02_2017 Mahasiswa Game Techonology Unika Soegijapranata Kunjungi Unity dan James Cook UniversityPembelajaran di bangku kuliah tidak hanya pemberian materi di dalam tetapi juga di luar ruangan, sekaligus memberikan pengetahuan ke perusahaan multinasional Program Studi (Progdi) Game Technology Unika Soegijapranata mengunjungi Perusahaan Unity dan James Cook University di Singapura.

Perusahaan Unity merupakan perusahaan pengembang game engine di Singapura, sedangkan James Cook University adalah perguruan tinggi di negeri Singa itu yang mempunyai Program Studi Game Technology.

Ketua Panitia Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Andrew mengatakan, di Singapura sebenarnya ada beberapa perusahaan game tecnology lainnya antara lain Ubisoft dan Axon Solutions tetapi mereka hanya menerima mahasiswa magang dan belum bisa menerima kunjungan perusahaan karena kekurangan kaaryawan operasional.

“Dari kedua tempat yang kami kunjungi, ada beberapa hal yang akan dipelajari. Satu diantaranya mengenai kondisi kerja dunia internasional dan kami sendiri juga ingin tahu mengenai atmosfer perusahaan di luar negeri,” kata Andrew, Jumat (17/2).

Kunjungan ke Perusahaan Unity bertujuan untuk mempelajari pengembangan game engine, pemasaran dan pengelolaan keuangan. Selain itu di Unity, mereka ingin mempelajari mengenai alur produksi, penjualan dan pemeliharaan produk.

Di James Cook University mereka berharap agar dapat mempelajari mengenai materi kuliah yang diajarkan di James Cook University. Andrew bersama 14 mahasiswa Progdi Game Technology Unika Soegijapranata melakukan KKL di Singapura dari 14 Februari sampai dengan 17 Februari 2017.

(http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: