KUATI PROMOSI BERSAMA SGS
Senin, 6 Februari 2017 | 9:49 WIB

SGSSalah satu promosi Unika Soegijapranata selain melalui Education Fair, baliho, iklan berbagai media juga dikuati dengan tim Student Get Students (SGS) yang baru juga dibekali dengan bagaimana cara promosi dengan menggunakan fitur digital, khususnya melalui video di kalangan anak muda. Pembekalan ini dilakukan oleh Dr. Ridwan Sanjaya, S.E, S.Kom, MS.IEC selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata, di ruang rapat LPPM gedung Mikael pada Kamis (2/2).

Menurut Vera Retnowati, S.T sebagai Kepala UPT PRM Unika Soegijapranata terkait pembekalan tim SGS berharap, dengan adanya tim SGS yang sudah dibekali ini dapat membantu promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unika Soegijapranata untuk tahun akademik 2017/2018 khususnya dengan pendekatan yang sesuai dengan pasar tujuan yakni siswa SMA negeri maupun swasta yang akan lulus.

“Tentu saja dengan adanya SGS ini akan membantu PRM untuk mengenalkan Unika kepada siswa SMA yang akan lulus ataupun yang sedang menempuh pendidikan agar lebih mengenal Unika dan berminat untuk kuliah di Unika. Selain itu, SGS yang anggotanya terdiri dari mahasiswa yang memiliki berbagai latar belakang studi yang berbeda-beda di Unika sehingga dapat memberikan pengenalan yang sesuai dengan anak muda khususnya siswa SMA mengenai program studi-program studi yang ada di Unika” jelasnya.

UPT Promosi dan Rekruitmen Mahasiswa (PRM) sebelumnya juga telah melantik 32 mahasiswa yang telah lolos seleksi menjadi tim Student Get Students (SGS) untuk masa bakti 2017/2018 yang nantinya akan membantu PRM untuk melakukan promosi Unika Soegijapranata.

Terlibat aktif dalam PRM

            Meskipun tim SGS dengan angkatan baru yang sudah terbentuk sejak bulan desember 2016 dan baru dilantik di awal Februari 2017, namun mereka tidak semata-mata menunggu aktif ketika sudah dilantik. Mereka diberi kesempatan untuk terlibat aktif dalam PRM sejak diumumkan pada Desember lalu. Di PRM sendiri, mereka sudah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dilakukan oleh SGS yang terdahulu dan saling sharing untuk meningkatkan kemampuan promosi serta pengetahuan tentang Unika Soegijapranata.

Tak hanya itu saja, tim SGS yang baru ini juga diberikan tugas mingguan oleh PRM untuk mengembangkan media promosi yang ada dan membantu menyebarluaskan informasi seputar Unika pada khalayak luas. Tugas Mingguan tersebut dapat berupa pengembangan materi presentasi, pembuatan video tentang unika, dsb. (Ign)

Kategori: ,