KKN Unika Di Grobogan Ditarik
Jumat, 3 Februari 2017 | 9:21 WIB

KR 02_02_2017 KKN Unika Di Grobogan DitarikMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode gasal 2016/2017 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang di 4 desa Kecamatan Gubug Kab Grobogan ditarik setelah mereka menyelesaikan program sejak 13 Januari lalu.

Camat Gubug Drs Teguh Harjokusumo R Msi pada upacara penarikan mahasiswa menyatakan sejak 2012 sampai saat ini, kecamatan Gubug dipilih menjadi tempat KKN Unika. Masyarakat desa tempat KKN merasakan efek positif program KKN karena memberikan warna dalam masyarakat khususnya dalam pendekatan selama KKN berlangsung serta kegiatan interaktif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dalam bidang pendidikan (jenjang PAUD, TK sampai SD).

“Dalam urusan pemerintahan pun mereka juga ikut aktif terlibat dalam membantu masyarakat. Pada program KKN Unika tahun 2017, dana hibah Rp 100 Juta dari Pemprov Jateng untuk pengentasan kemiskinan di 4 desa di kecamatan Gubug menjadi bagian dari upaya penambah kegiatan infrastuktur yang ada di desa” ujar Camat.

Sementara itu kepada pers Kamis (2/2), Kepala P3M (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat) LPPM Unika Soegijapranata Rudi Elyadi SE MM menyatakan dana hibah KKN di antaranya untuk pembangunan MCK untuk rumah ibadah di Desa Mlilir, pipanisasi air di Desa Glapan agar masyarakat mudah untuk mengakses air bersih. (http://www.krjogja.com)

Kategori: