Elektro Unika Gelar Robo Battle
Kamis, 16 Februari 2017 | 9:00 WIB

SM 14_02_2017 Elektro Unika Gelar Robo BattleProgram Studi Teknik Elektro Unika Soegijapranata, KFC dan PT Internasional Chemical Industry produsen dari Baterai ABC Alkaline mengelar Lomba Robo Battle bertempat di Java Supermall, pada Minggu (12/2) lalu. Menurut Ketua Program Studi Teknik Elektro Unika Soegijapranata Dr Florentinus Budi S, pihaknya rutin mengelar lomba robot sejak 10 tahun terakhir.

“Lomba Robot dengan model Robo Battle baru kami adakan pada tahun ini. Kami sudah merencanakan lomba ini setahun lalu,” kata Budi di Semarang seperti rilis yang disampaikan Humas Unika Soegijapranata, Selasa (14/2).

Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan robot pada anak-anak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah supaya lebih paham pada teknologi terbaru. Kegiatan ini juga sebagai implementasi terhadap program pemerintah yang mendorong perguruan tinggi memberikan edukasi pada anak-anak pada tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah untuk lebih menekuni di bidang teknologi.

Sementara itu Area Sales and Promotion Manager Baterai ABC Alkaline Jawa Tengah Utara Blasius Chasto menyatakan, Robo Battle ini merupakan kompetisi robot yang pertama kali diadakan dengan menggunakan robot transformasi. Pada lomba-lomba robot sebelumnya, tiap peserta membawa robot dari sekolah masing-masing.

“Lomba kali ini kami menyediakan robot yang digunakan untuk lomba. Kegiatan ini merupakan pemanasan sekaligus pemanasan even besar yang akan digelar pada Mei mendatang,” tambahnya.

Pada lomba ini, Muhammad Farrel Alief, memeroleh Juara I, Juara II direbut oleh R. Calvin T dan Juara III diperoleh oleh Kevin Evan P. (http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: