Dosen dan Tenaga Kependidikan Ikut Refleksi Karya
Senin, 27 Februari 2017 | 12:02 WIB

SM 24_02_2017 Dosen dan Tenaga Kependidikan Ikut Refleksi KaryaSedikitnya 360 dosen dan tenaga kependidikan Unika Soegijapranata Semarang akan mengikuti Refleksi Karya selama dua hari, 24-25 Februari, di Wonosobo. Dari Rektor Prof YBudi Widjanarko hingga karyawan bawahan akan membaur jadi satu dalam acara itu.

Refleksi yang digelar tiap tahun menjelang tahun akademik baru ini untuk menguatkan dan menyatukan makna kerja serta kebersamaan membangun organisasi institusi pendidikan tinggi. ‘’Tema karya tahun ini adalah Peduli, Aktif dan Bermakna. Setiap tema didasarkan pada tulisan-tulisan dan tindakantindakan yang sangat memperlihatkan penghayatan dan perwujudan dari Mgr Soegijapranata,’’ kata Ketua Panitia Berta Bekti Retnawati kepada Suara Merdeka di kampus Unika, Rabu (23/2).

Menurut Berta, Refleksi Karya pada tahun ini bertujuan mengajak para dosen dan tenaga kependidikan memiliki sikap peduli, dan aktif terhadap aneka persoalan masyarakat yang menghambat tercapainya kesejahteraan hidup masyarakat.

Dengan sub bidang yang disesuaikan dengan multidisiplin ilmu dari Unika Soegijapranata yakni kerukunan umat beragama, pendidikan, kesehatan, pertanian, pangan, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), dan teknologi. Lebih lanjut dijelaskannya, bentuk acara dikemas berupa sarasehan dengan warga Wonosobo, malam budaya bersama Bupati di pendapa serta sarasehan dengan Wakil Bupati Wonosobo dan Romo Alexius Dwi Aryanto Pr. Acara diakhiri dengan peneguhan oleh Romo Alexius Dwi Aryanto Pr, Prof Y Budi Widianarko, serta Romo Gunawan Pr. (►Suara Merdeka 24 Februari 2017 hal. 24, http://berita.suaramerdeka.com)

Kategori: ,