Bupati Kudus Apresiasi Unika Raih Akreditasi A
Rabu, 22 Februari 2017 | 10:43 WIB

JTP 21_02_2017 Bupati Kudus Apresiasi Unika Raih Akreditasi APerolehan akreditasi A untuk Unika Soegijapranata terus mengundang perhatian banyak mitra orang-orang penting atas kepemimpinan Rektor Prof Budi Widianarko. Di antaranya datangnya dari Bupati Kudus H Musthofa salah satu sosok pemimpin daerah yang sangat terkenal dan memperhatikan dunia pendidikan.

Musthofa kepada Jateng Pos mengatakan, mengapresiasi atas perolehan akreditasi A yang didapat dari Dirjen Kemenristek Dikti. Dirinya sebagai mitra Unika mengaku salut dengan salah satu perguruan tinggis swasta (PTS) yang satu ini. “Saya pribadi merasa ikut bersyukur dan apresiasi atas perolehan akreditasi A untuk Unika. Unika salah satu kampus swasta di Jateng satu-satunya yang bisa dapat akreditasi A dan ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sudah mengetahui cukup lama bagaimana jiwa kebhinekaan yang ada di Unika. Semua mahasiswanya dari sabang sampai merauke ada di dalamnya. “Kampus ini kultur budayanya ada, di saat banyak orang membicarakan perbedaan akan tetapi di Unika tetap nyaman-nyaman saja. Yang paling saya salut lagi, semua dosen-dosennya di sini orang-orang pilihan dan berkualitas banyak yang bergelar doktor dan sudah sepantasnya perolehan akreditasi A ini didapat oleh kampus di bawah Yayasan Sandjojo,” jelasnya.

Musthofa berharap, dengan perolehan akreditasi A ini Unika bisa terus dikenal tidak hanya di tingkat nasional saja akan tetap harus bisa mendunia. Karena SDM yang ada di dalamnya sudah sangat mendukung. “Kami dari Pemkab Kudus sekali lagi mengucapkan sukses buat Unika,” jelasnya.

JTP 21_02_2017 Bupati Kudus Apresiasi Unika Raih Akreditasi A-haryanto-halim

Senada dikatakan pengusaha sukses Kota Semarang, Haryanto Halim bahwa atas perolehan akreditasi A harapannya terget kedepan harus bisa dikenal ke tingkat internasional, atau menjadi kampus menuju universitas bertaraf internasional. “Saya kagum, Unika memang dedikasi dan semangat dosen dan rektornya selalu memperluas wawasan secara global, namun tetap menanamkan kepribadian yang nasionalis lokal. Dan saya optimis Unika mampu bersaing dengan universitas lain baik dalam dan luar negeri,” pungkasnya. (►http://jatengpos.co.id)

Kategori: