Unika-Polda Jateng Jalin Kerjasama Kemitraan
Senin, 23 Januari 2017 | 8:48 WIB

JTP 21_01_2017 Unika _Polda Jateng Jalin Kerjasama Kemitraan

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan Mata Kuliah Umum (LP3) Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata dan Polda Jateng resmi menjalin kerjasama. Kedua lembaga sepakat akan menjalin kemitraan bersama.

Kerjasama ini ditandatangani Rektor Prof Budi Widianarko dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum di Gedung Thomas Aquinas, Jumat kemarin. Rektor Unika, Prof BudiWidianarko mengatakan, kerjasama dengan Polda Jateng meliputi pembentukan dan pemanfaatan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Mahasiswa (FKPMM).

Selain itu, Balai Kemitraan Polisi Masyarakat dan Mahasiswa (BKPMM) di lingkungan Unika, serta peningkatan sumber daya manusia anggota kepolisian Jateng. “Kerjasama sudah resmi dan diwujudkan pertama kalinya kegiatan kuliah umum tentang Kebhinekaan,” katanya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum mengatakan, senang bisa kerjasama dengan Unika salah satu akademisi yang masuk peringkat terbaik PTS di Jateng. “Saya meminta pada kita semua untuk merapatkan barisan dan mengingatkan bahwa modal sosial kita adalah Pancasila. Saya juga percaya bahwa rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia juga masih sangat tinggi,” pungkasnya. (â–ºJATENG POS Sabtu,21 Januari 2017 hal. 6)

Kategori: