Sosok : Ester Adelita STP – Bisnis Kuliner
Rabu, 4 Januari 2017 | 11:34 WIB

JTP 4_01_2017 Ester Adelita - Bisnis Kuliner Jalan hidup setiap orang memang penuh lika-liku untuk menuju kesuksesan. Ingin sukses? Maka belajar berwirausaha dan jangan hanya berharap jadi pegawai negeri yang mengandalkan gaji dari negara.

Seperti Ester Adelia STP. alumni Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata ini. Dia sukses membuka usaha kuliner. "Ya perjuangan cukup panjang menuju kesuksesan," katanya.

Setelah lulus S1 bekerja di swalayan di Semarang, kemudian dipindah ke Bogor dan Jakarta karena ada perluasan swalayan. "Kemudian kembali ke Semarang buka bisnis sendiri setelah dapat ilmunya," ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Tata ini mengawali bisnis kulinernya membuka Rumah Makan Rahayu di Java Mal dengan modal terbatas. Kemudian membuka cabang di Jalan Ki Mangunsarkoro beberapa bulan kemudian.

"Pada tahun 2009, Restoran Rahayu di Java Mall ditutup sebagai gantinya membuka cabang di Jalan Anjasmoro Raya 80 A. Usaha memang harus berani, bila belum berhasil bisa mencari peluang lain," ujar alumni angkatan 2000 ini dan lulus tahun 2004.

Menurutnya, banyak ilmu yang didapat saat kuliah di FTP bisa diterapkan dalam dunia usaha, antara lain mengolah bahan mentah menjadi produk jadi. "Seperti ilmu tentang sanitasi dan kebersihan yang dapat mendukung usahanya dalam mata kuliah "Industri Jasa Boga". Terkadang, inilah bukti hasil ilmu kuliah yang akhirnya bisa syukuri," ucapnya.

Tata mengaku, saat ini sedang melebarkan usahanya di bidang katering anak yang bertemakan "Healthy Catering for Kids", berawal dari fenomena banyaknya orangtua yang berprofesi sebagai businessman atau pekerja kantoran. (JATENG POS Rabu,4 Januari 2017, hal. 4 )

Kategori: