Polda Jateng-Unika Soegijapranata Perkuat Kemitraan
Senin, 23 Januari 2017 | 7:51 WIB

KR 22_01_2017 Polda Jateng-Unika Soegijapranata Perkuat KemitraanRektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM M Hum menantangani nota kesepahaman (kerjasama) antara Unika Soegijapranata dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah di kampus setempat Jumat (20/01/2017).

Kerjasama meliputi pembentukan dan pemanfaatan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Mahasiswa, Balai Kemitraan Masyarakat Polisi dan Mahasiswa di lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata serta peningkatan sumber daya manusia anggota Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Penandatangan dilanjutkan Kuliah Umum tentang Kebhinekaan oleh Kapolda Jawa Tengah.

“Saya meminta pada kita semua untuk merapatkan barisan dan mengingatkan bahwa modal sosial kita adalah Pancasila. Saya juga percaya bahwa rasa Nasionalisme kita terhadap Bangsa Indonesia juga masih sangat tinggi. Akhir-akhir ini kebhinekaan Bangsa Indonesia sedang diuji dan salah satu penyebabnya dikarenakan adanya gelombang globalisasi yang melampaui batas-batas negara dan informasi dari luar negeri juga dapat secara mudah masuk ke Indonesia sehingga pengaruh informasi jadi lebih massive dari sebelumnya” ujar Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda, globalisasi juga membawa gerakan intoleransi dan separatis masuk ke Indonesia. Saat ini, sedang berkembang aliran Islam Transnasional yang langsung membawa budaya dari luar masuk dalam Indonesia, padahal Indonesia memiliki budaya yang luhur. (http://krjogja.com)

Kategori: