Naftalita Calista Putri – Raih Kesernpatan Emas
Selasa, 3 Januari 2017 | 16:25 WIB

JTP 24_24_12_2016 Naftalita C - Raih Kesempatan EmasKesempatan itu tidak akan datang untuk kedua kalinya, maka gunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya. Kata itu yang kini selalu dipegang Naftalita Calista Putri, mahasiswi Prodi Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Angkatan 2015 Unika Soegijapranata ini.

"Bersyukur, saya telah dikirim untuk bisa pergi ke Negeri Gajah Putih Thailand dan mempresentasikan hasil karyaku "The Thirteenth International Confeence on Elearning for Knowledge Based Society" dengan tema Theory and Practies in Elearning 2016 and Future. " Tidak waktu itu yang dipilih saya, dan banyak kesan di sana," ucapnya.

Menurutnya, saat pergi ke Konferensi E-Learning yang dihadiri sejumlah universitas kelas dunia, dia merupakan satu-satunya presenter mahasiswa dari indonesia mewakili Unika.

"Yang jelas punya pengalaman baru, awalnya waktu itu saya diajak Pak Ridwan dan Yoga dosen SI diminta untuk ikut memulai penelitian dan menulis temuan ke publikasi international," jelasnya.

Jika lobos maka akan disubsidi agar bisa presentasi. "Siapa yang tak senang bisa presentasi disaksikan mahasiswa di dunia. Awalnya memang sulit karena harus membagi waktu kuliah, tugas dan ujian serta bikin publikasi. Akhirnya saya bisa melewati rasa ketakutan ini karena banyak dimotivasi dosen," ujarnya.

Naftalita mengaku, pengalaman bisa ke luar negeri adalah hal yang jangan sampai ditunda-tunda apalagi ada tawaran bila ingin maju. "Berkat itu, dalam konferensi tersebut berhasil lolos saya mendapatkan emas. Terima kasih semuanya," pungkasnya. (JATENG POS Sabtu,24 Desember 2016,  hal. 4)

Kategori: