Mahasiswa Unika Lakukan Penelitian di Thailand dan Taiwan
Jumat, 13 Januari 2017 | 9:49 WIB
TRB 12_01_2017 Mahasiswa Unika Lakukan Penelitian di Thailand dan Taiwan

Mahasiswa Unika yang akan melaksanakan penelitian di Taiwan dan Thailand berfoto bersama sebelum berangkat.

Program Teknologi Pangan serta Nutrisi dan Teknologi Kuliner di bawah Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata memberangkatkan 7 mahasiswa untuk melakukan kegiatan internship yang tersebar di 2 negara dan 3 perguruan tinggi bulan Januari inin

Mereka akan menjalankan kegiatan internship selama 2 hingga 3 bulan. Mahasiswa diminta membuat penelitian di negara yang menjadi destinasi dan sekembalinya ke Tanah Air dapat membawa laporan hasil penelitian dan selanjutnya akan dikembangkan menjadi proyek skripsi mahasiswa yang bersangkutan.

Seluruh mahasiswa tersebut adalah Jessica Astelia, Alfiana Savitri, Denny Saputra, Onny Shelvia, Carolina Santoso, Kenny Santoso, Nazhifa Salsabila. Seluruh mahasiswa peserta kegiatan internship ini merupakan mahasiswa FTP Unika semester 6 yang telah melalui proses seleksi yang ketat.

“Di FTP Unika, kegiatan internship ini merupakan salah satu program tindak lanjut dari MoU antara FTP Unika dengan universitas lain yang berada di luar negeri. Pada kegiatan internship ini, para mahasiswa ditempatkan di Fu Jen Catholic University, Taiwan, Assumption University, Thailand dan Institute of Nutrition Mahidol University, Bangkok, Thailand,” terang Dekan FTP Unika Dr Kristina Ananingsih, dalam press release, Kamis (12/1/2017).

Sebelum berangkat ke negara yang dituju, para peserta mengikuti proses bimbingan dengan dosen pembmbing FTP yang telah dikelompokkan sesuai bidang penelitian masing-masing dalam proyek penelitian internship. Dalam internship, tiap peserta telah diberi topik penelitian masing-masing yang akan mereka teliti selama berada di negara tujuan internship.

“Jessica Astelia misalnya ia akan membawakan topik penelitian “Edible Oil and Fats dibimbing oleh Prof Chen dari Fu Jen Catholic University dan Dr. Bernadeta Soedarini dariUnika Soegijapranata, begitu juga mahasiswa yang lainnya dengan pembimbing yang berbeda dan topik yang berbeda,” tambahnya. (http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: