Kebhinnekaan Dalam Natal Unika
Rabu, 11 Januari 2017 | 8:17 WIB

natal-2016-tahun-baru-2017-unikaBaru-baru ini (6/1) Unika Soegijapranata menyelenggarakan peraayaan Natal dengan tema “Peduli, Aktif, dan Bermakna dalam Menyambut Kelahiran Juru Selamat”. Berbeda dengan tahun sebelumnya, terdapat acara talkshow mengenai kebhinnekaan sebagai bagian dari acara. Unika Soegijapranata melalui perayaan Natal kali ini menyerukan bahwa pluralisme yang secara nyata berada di masyarakat adalah sebuah nilai yang hakiki.

Unika mencoba untuk merayakan Natal dengan makna yang lebih dalam yang tidak hanya sekedar pesta yang meriah, melainkan juga berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Kepedulian terhadap sesama diwujudkan dalam pemberian bantuan yang dilakukan oleh Tim Panitia Natal Unika Soegijapranata kepada sesama yang membutuhkan dan pemeriksaan kesehatan.

Pada puncak perayaan Natal, diisi dengan Misa Syukur dengan konselebran utama Rm. FX Sukendar Wignyosumarto, Pr. telah  dihadiri oleh seluruh warga Unika Soegijapranata. Acara dilanjutkan dengan talkshow dan penampilan putra-putri keluarga Unika, kelompok paduan suara Gratia Voice, orkestra mahasiswa Unika dan dalam setiap jeda acara diselingi  pembagian doorprize.

Pesan perdamaian tampak dalam talkshow dan serangkaian acara perayaan Natal yang menghadirkan narasumber Prof. Budi Widianarko, Rm. Aloysius Budi Purnomo, Pr serta Kiai Budi Hardana. Ketiganya menyampaikan pandangannya mengenai perdamaian dalam keragaman di Indonesia.

Kategori: ,