Dosen Unika Soegijapranata Terima Penghargaan BNN
Selasa, 3 Januari 2017 | 15:14 WIB

KR 25_12_2016 Dosen Unika Soegijapranata Terima Penghargaan BNNDosen Fakultas Psikologi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Indra Dwi Purnomo SPsi MPsi belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Badan NarkotikaNasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diberikan sebagai wujudapresiasi BNN kepada Indra DwiPurnomo sebagai salah satu tokohyang gencar mengkampanyekan Anti Narkoba kepada masyarakat umum.

“Di kampus Unikasendiri, penanggulangan yang dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba diantaranya  dengan test urine yangsampelnya diacak dan diadakan setiap satu bulan sekali” ungkap Indra Dwi Purnomo yang juga Wakil Dekan III Fakultas Psikologi ini kepada pers.
KR 24_12_2016 Dosen Unika Soegijapranata Terima Penghargaan BNNIndra sudah aktif menjadi praktisi anti narkoba sejak tahun 2010 yang lalu. Ia tertarik dengan dunia klinis khususnya dalam bidang penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah semakin mengkhawatirkan danperlu dilakukan tindakan preventif. Dirinya tertarik dengan dunia psikologiklinis yang ada kaitannya dengan psikologi kesehatan yaitu drugs addition dengan harapan menjadi praktisi yang tahu lebihmendalam mengenai hal tersebut serta bisa turut ambil bagian dalam upaya pencegahan narkoba dalammasyarakat.

“Sayajuga menangani klien yang kecanduan narkoba serta melihat dampak-dampaknya sehingga perludilakukan pencegahan agar tidak semakin meluas lagi dampaknya. Memberantasnarkoba haruslah sampai ke akarnya, maka saya juga memberikan penyuluhan kepadaguru-guru untuk deteksi dini penyalahguna narkoba.” ( http://krjogja.com ,  Kedaulatan Rakyat 24 Desember 2016, hal. 11 )

Kategori: ,