Tiga Calon Adu Visi: Ridwan Sanjaya Raih Suara Terbanyak
Jumat, 2 Desember 2016 | 9:20 WIB

JTP 2_12_2016 Ridwan Sanjaya Raih Suara Terbanyak

Universitas Katolik Soegijapranata dalam waktu kedepan akan melakukan pergantian pimpinan universitas. Proses awal sudah dilalui. Kernarin tiga calon Rektor Unika mulai beradu visi dan misi di hadapan senat dalam acara Rapat Senat Terbuka.

Mereka presentasi Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor 2017-2021 di Gedung Thomas Aquinas. Sebuah sumber dari Senat Universitas, Pakar IT Unika yang juga wakil rektor Dr Ridwan Sanjaya mengungguli calon lainnya.

Dia memperoleh suara 16, calon rektor Ketua LPPM Unika Prof Dr Andreas Lako peroleh suara 12 dan Dr Octavianus Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Unika mendapatkan suara tiga.

Wakil Rektor II, Inneke Hantoro kepada Jateng Pos mengatakan, ketiga calon rektor ini setelah melakukan visi dan misi di depan senat kemudian dilanjutkan rapat senat tertutup.

Dalam rapat senat tertutup dari hasil voting suara terbanyak. "Bila ada yang unggul atas pemilihan calon Rektor Unika, ini belum selesai karena hasil ini kemudian akan dilaporkan ke Yayasan Sandjojo yang menaungi Unika Soegiparanata selama ini. Nantinya yayasan yang memutuskan apakah setuju atau tidak atas Rektor Unika yang dipilih ini," jelasnya.

Sementara Prof Andreas Lako dalam penyampaian visi misi dengan tema "Mewujudkan Unika 12.000 yang Bermakna Basis Kristiani dan Semangat Soegijapranata" bila terpilih rektor berharap mahasiswa Unika terus meningkat.

Semua perlu banga sekarang ini LPPM yang dikelolanya juga mendapatkan perhatian masyarakat. "Kita arus bisa menjadi kampus elit," pesannya. Terpisah, Dr Ridwa Sanjaya mengatakan, mahasiswa Baru Unika setiap tahun ini terus berkembang dan menipgkat luar biasa.

Dia ingin dengan adanya peningkatan mahasiswa juga harus dibarengi dengan kesejahteraan lembaganya. "Kita harus bisa mempertahankan kampus swasta peringkat terbaik di Jateng. Budaya organisasi dan budaya juga harus dikembangkan," pungkasnya. (â–ºTribun Jateng 2 Desember 2016)

Kategori: