Teknik Elektro Unika Soegijapranata Akan Gelar APHIC Siswa SMA
Selasa, 13 Desember 2016 | 8:11 WIB

JpegHimpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Unika Soegijapranata Semarang akan menggelar Android Physic Measurement Competition (APHIC) yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2016, mendatang.

Ketua Program Studi Teknik Elektro, Dr.Ir.FI. Budi Setiawan menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan manfaat lebih dari Smartphone yang hampir setiap orang memilikinya, untuk keperluan bidang akademik.

“Supaya anak muda bisa memaksimalkan penggunaan smartphone dengan aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia,” kata Budi kepada awak media di Semarang, Kamis (8/12/2016).

Adapun sasaran APHIC 2016 adalah para pelajar SMA/SMK sederajat se Jawa Tengah, dimana pada kegiatan tersebut bertemakan Smartphone for Smart People.

Karena kegiatan ini baru pertama akan dilangsungkan, pihaknya menarget 10 peserta yang bisa mengikuti kompetisi. Sedangkan pendaftaran sendiri sudah dibuka mulai 11 November-12 Desember 2016.

“Apapun Handphone-nya yang penting ada androidnya bisa ikut kompetisi,” tandasnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut masyarakat Indonesia terutama anak-anak muda dalam menggunakan smartphone tidak hanya untuk mempromosikan diri dari sosial media saja, namun juga mampu mengembangkan akademis dengan teknologi yang sudah ada saat ini.

“Semoga kegiatan APHIC dapat mendorong minat anak muda Indonesia untuk terus berkarya di generasi digital saat ini. Sehingga tidak kalah saing dengan Negara lain yang maju dalam bidang akademis dan teknologinya,” lanjut Budi.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan, dan para juara juga akan diikutkan lagi dalam perlombaan serupa di tingkat Provinsi. ( http://www.beritaekspres.com )

Kategori: