SEMINAR “WELLNESS LIFESTYLE”
Kamis, 8 Desember 2016 | 9:17 WIB

wellnessUniversitas Katolik Soegijapranata Semarang mengundang salah satu pembicara terkenal dari Filipina, yaitu Girlie Vera Cruz-Libato, RND, MAEd, MPH. Beliau berasal dari Chair, Department of Nutrition and Dietetics, School of Health Care  Professions, University of San Carlos. Girlie Vera Cruz-Libato, RND, MAEd, MPH hadir sebagai pembicara dalam seminar tentang Wellness Lifestyle yang dilaksanakan di gedung Mikael lantai 4, tepatnya di ruangan LPPM, pada hari Jumat (24/11).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan sebuah informasi dan pengetahuan lebih kepada mahasiswa tentang bagaimana cara memperoleh gaya hidup yang sehat dan faktor apa saja yang mempengaruhi gaya hidup yang sehat. Dalam seminar ini dijelaskan bahwa untuk mendapatkan gaya hidup yang sehat tidaklah sulit, cukup dengan mengatur pola makan yang sehat, jika bisa diusahakan makanan tersebut mengandung 4 sehat 5 sempurna. Disarankan juga, kita lebih baik mengonsumsi makanan yang rendah kalori tetapi memiliki serat yang tinggi seperti misalnya : lemon, sayur bayam, selada air, lobak, tomat, brokoli dsb. Karena makanan yang mengandung serat yang tinggi sangat baik untuk memperlancar pencernaan kita dan cocok bagi kita yang sedang menjalankan program diet.

Kemudian, untuk mendapatkan gaya hidup yang sehat kita harus rajin olahraga, memperbanyak minum air putih yaitu 8 gelas dalam sehari atau sama dengan 2 liter, dan istirahat yang cukup. Selanjutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi gaya hidup yang sehat yaitu kita harus bisa menjaga kesehatan secara jasmani maupun rohani, kita juga harus bisa mengendalikan emosi dari dalam diri kita, dan yang terakhir adalah kita harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar kita. Dengan menjaga semuanya itu, hidup kita akan menjadi lebih sehat dan peluang untuk terserang penyakit pun sangat kecil. (Vania VS)

Kategori: ,