Ormawa Kenali Tipe Kepemimpinan
Senin, 5 Desember 2016 | 14:12 WIB

bu-rotuKegiatan Workshop Public Speaking diadakan pada Sabtu (3/12) berlokasi pada gedung Justinus 5.32. Kegiatan yang mengambil tema “The Power Of Word” ini menjelaskan pentingnya Public Speaking dalam sebuah Organisasi.

“Kegiatan ini memang di khususkan untuk Ormawa di Unika Soegijapranata. Karena didalam ormawa sendiri masih ada yang belum berani dalam mengemukakan pendapat. Maka dari itu kita hadirkan workshop ini” ucap ketua panitia acara.

Workshop dibawakan langsung oleh Rotumiar Pasaribu, SSi., MIKom selaku dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata,dan dihadiri oleh kurang lebih 44 mahasiswa yang mewakili sebagian Ormawa Unika.

Dalam workshop ini kepada peserta juga dijelaskan mengenai tipe tipe kepemimpinan, sehingga didalam sebuah organisasi, anggota bisa lebih memahami ketua dengan kriteria masing-masing sehingga dapat meminimalisir terjadinya sebuah kesalahpahaman.

Dengan memutarkan beberapa video mengenai kepemimpinan. Rotu mulai menjelaskan mengenai apa itu tipe kepemimpinan.

“Jadi didalam Organisasi tipe kepemimpinan juga berperan penting dalam jalannya sebuah organisasi. Terkadang pemimpin memiliki kriteria yang unik bahkan ada beberapa pemimpin yang memiliki lebih dari satu tipe dan di setiap moment tipe tersebut juga menyesuaikan sesuai dengan suasana saat itu” ucap Rotu.  (R.Jeff)

Kategori: ,