Organisasi dan Kuliah Harus Seimbang
Kamis, 15 Desember 2016 | 13:26 WIB

djunita-fixedDjunita Septiani lahir di Semarang 2 September 1995, merupakan salah satu mahasiswa dari Program Studi Perpajakan yang menjadi wisudawan terbaik di tahun ini. “Aku gak nyangka banget bisa jadi wisudawan terbaik, sempet kaget juga, kok bisa sih jadi wisudawan terbaik…haha” kata dara yang biasa dipanggil Septi. Almuni SMA Mardisiswa Banyumanik ini, memilih jurusan pajak karena suka dengan materi yang berhubungan dengan angka, dan ia mengaku tidak suka hal-hal yang bersifat teoritis.

Septi yang menuliskan Tugas Akhir yang berjudul “Perbandingan Beban Pajak Terhutang Menggunakan Norma Perhitungan Penghasilan Neto (NPPN) dengan Menggunakan PP No 46 Tahun 2013 pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Bidang Usaha Perdagangan” ini meneliti tentang perbandingan beban pajak perusahaan di tahun 2013 kemudian disesuaikan dengan peraturan pada perhitungan pajak setelah itu diterapkan dalam perusahaan yang diteliti tersebut.

Dalam mengerjakan Tugas Akhir tersebut, Septi diberi kemudahan, karena saat magang ia mendapatkan hasil teori dan praktik yang seimbang dalam meneliti perusahaan tersebut, yang kemudian ia terapkan ke dalam bentuk Tugas Akhir. Dengan dukungan dari teman-teman dan keluarganya ia dapat menyelesaikan Tugas Akhir dengan lancar dan lulus dalam waktu 2 tahun 11 bulan, dengan  IP 3,45.

Organisasi yang pernah ia tekuni adalah BEM Fakultas, dari situ Septi dituntut untuk berusaha dalam mendapatkan IP yang baik, karena di BEM Fakultas ini pengurus wajib menjaga nilai akademik supaya tidak turun. Maka dari itu dara yang mempunyai hobi memasak tersebut, belajar dengan sungguh-sungguh sehingga ia menjadi berprestasi sampai sekarang. Selain itu, ia juga mempunyai motto yang membuat ia bisa menjadi berprestasi yaitu “Carilah ilmu di negeri China, karena wajib bagi seorang muslim laki-laki dan perempuan. Dan sesungguhnya para malaikat menaungkan sayapnya kepada orang yang menuntut ilmu karena ridho terhadap amal perbuatannya” yang ia kutip dari Ayat Al-Quran. Ia bersyukur dan bangga kuliah di Unika Soegijapranata, terutama pada jurusannya, Perpajakan. Septi berharap supaya para mahasiswa yang sedang kuliah untuk fokus ke masa depan, “Selain kuliah, organisasi juga penting, karena organisasi merupakan proses dimana karakter kita dibentuk dalam tim kerja,.. ya intinya dua-duanya harus imbang lah” ungkap Septi. (Adr)

Kategori: ,