Memiliki Target dan Fokus
Kamis, 15 Desember 2016 | 12:23 WIB

reginaRegina Feby Ellen, Wanita kelahiran Semarang, 3 Maret 1994 merupakan Wisudawati Terbaik pada Wisuda Periode III tahun 2016 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi. Judul Skripsinya adalah ‘Komitmen Organisasi dan Orientasi Etika Memediasi Hubungan Antara Keuntungan Pribadi dengan Manajemen Laba’.

Menurut putri pasangan dari Rudijanto dan Enyta Dewi Janny ini, menjadi Wisudawati Terbaik harus mempunyai target, “Dari awal kuliah kita sebaiknya memiliki target sebagai motivasi kita untuk memperoleh hasil yang terbaik dan berusaha semampu kita. Fokuslah pada sesuatu yang sedang kita kerjakan” ujar wanita yang mempunyai hobi membaca novel ini.

Alumni dari SMA Sedes Sapientiae Semarang, yang kemudian melanjutkan Studinya di Unika, memilih Unika Soegijapranata karena di dalamnya ada beberapa Character Building yang tidak dimiliki oleh Perguruan Tinggi lain. “Unika merupakan kampus yang ‘asik’ karena menurut saya di Unika selain pelajaran akademik juga terdapat kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang membuat mahasiswa tidak hanya pintar secara akademik namun juga mampu menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah yang dapat diterapkan dalam masyarakat misalnya saja kegiatan ATGW dan KKU. Dalam kegiatan tersebut kita tidak hanya memiliki teman yang satu fakultas saja tetapi dapat juga membaur dengan teman-teman dari fakultas lain, sehingga bisa mendapatkan ilmu dari teman-teman di fakultas lain.” tambahnya.

Wanita kelahiran Semarang ini, memiliki prinsip ‘If God brings you to it, He will bring you through it’. Bagi nya, motto ini merupakan salah satu motivasi ketika sedang berada kondisi ‘down’ selama menjalani perkuliahan hingga tugas akhir.

Tidak hanya itu, perempuan yang menekuni dunia Akuntansi ini sangat serius sekali jika dalam hal perkuliahan, selain target pada awal kuliah, juga motivasi yang tinggi dapat membantunya menjadi pribadi yang luar biasa, “Tetap berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik dalam mengerjakan tugas, kuis, UTS dan UAS. Dan terus berusaha meskipun terkadang hasilnya tidak sesuai dengan harapan” tutupnya. (adj)

Kategori: ,