Mahasiswi Unika Soegijapranata Presentasi Hasil Karyanya di Konferensi Internasional di Thailand
Kamis, 22 Desember 2016 | 8:28 WIB
TRB 21_12_2016 Mahasiswi Unika Soegijapranata Presentasi Hasil Karyanya di Konferensi Internasional di Thailand

Naftalita Calista Putri menyampaikan materi di The Thirteenth International Conference on eLearning for Knowledge-Based Society di Thailand beberapa waktu lalu.

Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, Naftalita Calista Putri membawakan presentasi hasil karyanya dalam The Thirteenth International Conference on eLearning for Knowledge-Based Society di Thailand beberapa waktu lalu.

Mahasiswi yang akrab disapa Tata ini bercerita mengenai asal mulanya ia pergi ke Konferensi E-learning yang dihadiri oleh berbagai universitas di dunia. Ia merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia sekaligus mewakili Unika Soegijapranata dalam ajang tersebut.

“Pada awalnya saya diajak oleh Pak Ridwan untuk membuat jurnal yang berhubungan dengan e-learning dan nantinya jurnal tersebut akan dikirim dalam ajang tersebut serta jika berhasil lolos, akan presentasi jurnal di hadapan para peserta konferensi tersebut, maka saya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik “ungkapnya seperti dikutip dalam press-release yang dikirim Humas Unika, Rabu (21/12/2016).

Pada awalnya ia merasa berat dan kesulitan karena harus membagi waktu antara kuliah, tugas, dan ujian serta membuat jurnal tersebut. Ia juga merasakan khawatir jika tidak bisa membawakan presentasi dengan baik jika terpilih, namun kembali lagi ke motivasinya yakni bisa karena mau.

Ia yakin jika ia mau untuk mengerjakan jurnalnya dan mau berusaha dengan gigih, maka ia bisa melewati ketakutannya.
Bermodalkan jurnal yang berjudul Technical Aspects In Near Field Communication (NFC) Utilization for Class Attendance, ia berhasil lolos ke konferensi tersebut.

Sehari sebelumnya ia berangkat ke Srisakdi Charmonman Institute of eLearning, Siam Technology College, Thailand didampingi oleh beberapa dosen dari Fakultas Ilmu Komputer.

“Ternyata presentasi dalam konferensi tersebut tak semenegangkan dalam pikiran saya, saya enjoy dalam menyampaikan karena mereka mudah menangkap apa yang saya sampaikan. Begitupula ketika saya melihat presentasi-presentasi dari peserta yang lain” tuturnya. ( http://jateng.tribunnews.com )

Kategori: